Otoritas Oman Lakukan Inspeksi Pangan Jelang Ramadhan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

 Selasa 22 Mar 2022 14:00 WIB

Otoritas Oman Lakukan Inspeksi Pangan Jelang Ramadhan. Foto:  Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay Otoritas Oman Lakukan Inspeksi Pangan Jelang Ramadhan. Foto: Ilustrasi Ramadhan

Inspeksi pangan di Oman dilakukan jelang Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID,MISCAT -- Ketua Consumer Protection Authority (CPA) Oman melakukan tur inspeksi pusat komersial di Provinsi Muskat. Hal ini dilakukan untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan barang sebelum awal bulan suci Ramadhan.

"Yang Mulia Salim Al Hakmani, Ketua Otoritas Perlindungan Konsumen, sedang melakukan tur inspeksi ke pusat komersial di Muscat, untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan barang, selain menindaklanjuti penerapan pajak yang tepat- membebaskan barang sebelum awal bulan Ramadhan," kata CPA dalam sebuah pernyataan dikutip di Times of Oman, Selasa (22/3).

Baca Juga

Sebelumnya, Pemerintah Kota Muscat di Wilayat Seeb juga dilaporkan telah melakukan inspeksi di beberapa pusat komersial. Dalam sebuah pernyataan, Kotamadya Muscat mengatakan hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti komitmen terhadap persyaratan kesehatan yang harus diikuti saat memajang dan mengedarkan bahan makanan dingin dan beku, susu dan produknya.

“Ini adalah bagian dari persiapan Tim Pengawasan dan Inspeksi Pangan di Kota Muscat di Seeb menjelang Ramadhan,” lanjut mereka.

Seorang pejabat dari Kementerian Wakaf dan Agama (MERA) menyebut hari pertama Ramadhan kemungkinan akan jatuh pada 3 April. Hal ini diperhitungkan berdasarkan kalender Hijriah Oman.

Pemerintah juga sebelumnya mengumumkan kegiatan buka puasa (iftar) dan shalat Tarawih bisa kembali dilakukan di masjid. Selama dua tahun terakhir, kegiatan serupa tidak lagi berlangsung akibat pandemi Covid-19.  

Sumber:

https://timesofoman.com/article/114623-cpa-continues-inspection-drive-ahead-of-ramadan

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X