Senin 21 Mar 2022 08:31 WIB

Kelantan Izinkan Bazar Ramadhan Kembali Digelar

Ada 13 lokasi bazar Ramadhan di Kelantan.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Bazar Ramadhan di Malaysia. Foto ilustrasi.
Foto: Malay Mail/Farhan Najib
Bazar Ramadhan di Malaysia. Foto ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,  KUALA LUMPUR — Pemerintah Kelantan mengizinkan bazar Ramadhan dan program Ramadhan Madinah digelar selama bulan puasa tahun ini. Program ini sebelumnya sempat vakum selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19.

Ketua Komite Pemerintah Daerah, Kesehatan, dan Perumahan Dr Izani Husin mengatakan para pedagang dan peserta program, bagaimanapun, diminta untuk mematuhi prosedur operasi standar (SOP) yang ditetapkan.

Baca Juga

“Kami telah menginstruksikan pemerintah setempat untuk mengizinkan pembukaan pasar Ramadhan di wilayah mereka dan mereka akan menentukan jumlah pedagang yang diizinkan untuk beroperasi,” kata Izani dilansir dari Bernama, Senin (21/3/2022). 

“Majelis Kota Bharu-BRI (MPKB-BRI) telah menyetujui 13 lokasi bazar Ramadhan,” katanya lagi kepada wartawan usai meluncurkan program pembersihan pantai di Pantai Cahaya Bulan dan Pantai Kundor di sini hari ini. Izani mengatakan Ramadhan Madinah akan diadakan di Stadion Sultan Muhammad IV. Saat ini panitia masih dalam persiapan untuk program tersebut, seperti memasang tenda yang telah dimulai sejak minggu lalu.

“Tahun ini hanya 500 jemaah yang diperbolehkan mengikuti program Ramadhan Madinah sesuai SOP,” tambahnya. Madinah Ramadhan adalah program keagamaan yang melibatkan shalat tarawih, buka puasa, dan sahur.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement