RSIK dan TP PKK DKI Launching Program Ramadhan Big Share 2.0

Red: Agung Sasongko

Sabtu 19 Mar 2022 19:30 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sosial Kutub (RSIK) melakukan launching program Ramadhan Big Share 2.0. Peluncuran program Ramadhan tahun 2022 yang diinisiasi oleh Rumah Sosial Kutub ini diikuti oleh perwakilan para kader PKK Se-DKI Jakarta.

"Terimakasih kami ucapkan atas keikutsertaan Ibu-ibu PKK atas peluncuran Ramadhan Big Share 2.0 ini. Memang untuk program secara universal di tahun 2002, Rumah Sosial Kutub akan fokus melaksanakan program di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Termasuk juga untuk program-program Ramadhan yang kita luncurkan hari ini," ujar Suhito, Direktur Eksekutif Rumah Sosial Kutub saat membuka acara yang berlangsung secara virtual pada Sabtu pagi (19/3/2022).

Baca Juga

Acara peluncuran dengan tema 'Semua Bisa Berbagi' ini juga menghadirkan Ibu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ellisa Sumarlin.Dalam sambutannya, Beliau sangat mendukung dan mengapresiasi terlaksananya Ramadhan Big Share 2.0 besutan Rumah Sosial Kutub.

"Atas nama TP PKK Provinsi DKI dan saya pribadi, kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi ide dan pelaksanaan launching Ramadhan Big Share 2.0.Semoga semua yang diniatkan dari kegiatan ini dapat terwujud, berjalan baik, lancar dan sukses," sampainya.

Acara peluncuran ini juga diiringi dengan penyampaian materi-materi terkait persiapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.Hadir sebagai pembicara yakni, Ibu Eka Tri Wilujeng selaku peraih Ibu Ibukota Award bidang lingkungan tahun 2022, dan Bapak Salman Alfarisi selaku Deputi Direktur YBM PLN.

Menurut Ibu Eka Tri Wilujeng, harus ada perbedaan sebelum Ramadhan, saat menjalankan Ramadhan, dan setelah melaksanakan Ramadhan. Menurutnya agar setelah Ramadhan kita menjadi lebih baik, maka tentulah harus dipersiapkan dengan baik pula.

"Salah satunya adalah bagaimana kita harus sehat, sehat dalam menyambut Ramadhan, baik sehat secara fisik, sehat secara mental, sehat secara sosial, dan sehat secara ekonomi," jelasnya.

Sementara itu, Bapak Salman Alfarisi juga menegaskan salah satu alasan mendasar mengapa kita perlu berbagi yaitu karena kita sendiri adalah makhluk sosial .

"Jika kita tidak menjalankan fungsi sosial, maka ada yang salah dengan diri kita, karena sejatinya kita diciptakan sebagai makhluk sosial," tuturnya. 

Ramadhan Big Share 2.0 Rumah Sosial Kutub ini menyiapkan berbagai program, diantaranya adalah Yatim Tersenyum, Guru Ngaji Tersenyum, Paket Pangan Keluarga Dhuafa, Kado Lebaran Emak, Grebek Berbuka, dan Zakat Fitrah.Selain itu, Rumah Sosial Kutub juga berkolaborasi dengan puluhan komunitas se- Jabodetabek untuk bersinergi dalam bergerak mengoptimalkan agenda-agenda Ramadhan tahun 2022 ini. 

Terpopuler