7 Rekomendasi Makanan Sahur Agar Tetap Berenergi Selama Ramadhan

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

Senin 28 Mar 2022 00:05 WIB

7 Rekomendasi Makanan Sahur Agar Tetap Berenergi Selama Ramadhan Foto:

1

2. Selai kacang dan pisang

Selai kacang kaya akan protein dan lemak tak jenuh tunggal, yang keduanya memiliki efek mengenyangkan. Campurkan olesan dan irisan pisang pada roti gandum. Ada apa dengan pisang? Saat buahnya yang kuning masih agak hijau, mengandung pati resisten, yang membuat orang merasa kenyang. Pisang juga dapat membantu menghindari rasa lapar di pagi hari.

3. Telur rebus

Telur adalah sumber protein dan vitamin D yang baik, tetapi beberapa orang menghindarinya karena kandungan kolesterolnya yang tinggi. Orang dengan kadar kolesterol darah tinggi diperbolehkan makan dua butir telur per minggu.

photo
Rebusan Telur (Ilustrasi) - (Flickr)

4. Semangka dan keju halloumi

Semangka adalah buah berair dengan hanya 40 kalori per cangkir, menjadikannya pilihan bagus untuk menghidrasi. Kombinasikan dengan keju halloumi putih untuk mendapatkan efek mengenyangkan.

5. Smoothie buah

Smoothie tidak semuanya dibuat sama. Sementara banyak yang mengandung banyak gula dan bisa membuat Anda lapar, yang kami pilih adalah kebalikannya. Campurkan biji chia kering, yogurt, anggur tanpa biji dengan kulitnya, dan es. Apa hasil akhirnya? Smoothie yang tinggi omega 3, serat, dan protein sekaligus menjaga gula darah Anda tetap terkendali.

photo
Smoothie in a bowl. - (McKel Hill)

6. Bubur quinoa

Quinoa adalah alternatif bebas gluten untuk gandum dan merupakan sumber vegetarian dari protein dan serat lengkap. Masak dalam santan dengan apel potong dadu dan kayu manis untuk santapan sahur yang lezat.

7. Parfait yogurt beku dengan granola dan buah beri

Apakah Anda ingin sesuatu yang manis untuk dimakan? Yogurt beku polos yang dibeli di toko adalah jawabannya, dan hanya perlu beberapa menit untuk membuatnya dalam mangkuk. Topping seperti buah beri dan granola harus dipilih karena sifatnya yang mengenyangkan. 

photo
Yoghurt (ilustrasi) - (Pixabay)

https://english.alarabiya.net/variety/2014/07/16/Must-try-Top-7-slow-energy-releasing-pre-dawn-Ramadan-snacks