Pemkab Rejang Lebong Berencana Gelar Safari Ramadhan

Red: Ani Nursalikah

Senin 07 Mar 2022 22:23 WIB

Masjid Taqwa Bengkulu (ilustrasi). Pemkab Rejang Lebong Berencana Gelar Safari Ramadhan Foto: kemenag.go.id Masjid Taqwa Bengkulu (ilustrasi). Pemkab Rejang Lebong Berencana Gelar Safari Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, REJANG LEBONG -- Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu pada tahun ini merencanakan Safari Ramadhan ke 15 kecamatan di daerah itu setelah beberapa tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma mengatakan kepastian Safari Ramadhan tersebut didapatkan setelah ia melakukan rapat bersama dengan Kemenag Rejang Lebong bersama beberapa instansi terkait lainnya. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga

"Pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini insya Allah jika tidak ada kendala akan kita laksanakan setelah beberapa tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19," katanya, Senin (7/3/2022).

Pemkab Rejang Lebong akan mengunjungi 15 masjid di 15 kecamatan. Dia menjelaskan untuk masjid-masjid yang akan dikunjungi oleh bupati, wakil bupati serta sekda Rejang Lebong bersama pejabat lainnya tersebut saat ini masih menunggu laporan masing-masing camat di wilayah itu.

Safari Ramadhan bertujuan meningkatkan syiar Islam dan silaturahim pejabat pemerintah daerah ini. Pelaksanaannya akan dibagi menjadi tiga tim Safari Ramadhan, yakni tim bupati, tim wakil bupati, dan tim Sekda Rejang Lebong.

Jadwal pelaksanaan masih dilakukan penyusunan, disesuaikan dengan jadwal bupati, wakil bupati, dan sekda. Selain itu, akan disesuaikan dengan jadwal gubernur Bengkulu karena ada satu hari pelaksanaan Safari Ramadhan akan dikunjungi oleh gubernur Bengkulu bersama dengan pejabat Pemkab Rejang Lebong.

"Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19 maka dalam pelaksanaannya juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat terutama penggunaan masker," kata Herwin.

Terpopuler