Siap-Siap, Harga Tiket Pesawat di UEA Naik Tinggi Saat Idul Fitri

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah

Ahad 06 Mar 2022 20:09 WIB

Gerbang pintar Bandara Dubai. Siap-Siap, Harga Tiket Pesawat di UEA Naik Tinggi Saat Idul Fitri Foto:

1

"Beberapa orang terlambat mendapatkan persetujuan cuti, sehingga mereka menerima telepon tentang rencana perjalanan mereka di 15-20 hari terakhir Ramadhan. Oleh karena itu, permintaan melonjak pada minggu terakhir Ramadhan, mengakibatkan lonjakan besar dalam harga tiket pesawat," katanya, seraya menambahkan bahwa tiket pesawat pulang pergi bisa naik hingga Dh 2.000 (Rp 7.831.640) di rute Dubai ke Lahore dan Islamabad selama pekan Idul Fitri.

Saat ini, tiket pulang pergi dari Dubai ke India dan Pakistan rata-rata Dh 900 (Rp 3.524.238) hingga Dh1,500 (Rp 5.873.730) tergantung pada maskapai dan permintaan selama sepekan.

Karena orang-orang sudah mengetahui perkiraan tanggal Ramadhan dan Idul Fitri, Avinash Adnani, direktur pelaksana Pluto Travels, juga menyarankan agar lebih baik memesannya sekarang karena tiket pesawat bisa naik hingga Dh 2.000 atau bahkan lebih di Dubai dan Mumbai dan rute-rute populer yang lebih dekat ke tanggal Idul Fitri.

“Kami berbicara tentang tarif pada waktu normal. Karena ini adalah masa Covid dan jumlah penerbangan lebih sedikit, harga tiket pesawat bisa naik lebih tinggi lagi. Jika kamu menunggu menit terakhir, kamu harus membayar lebih. Begitu Ramadhan dimulai, harga cenderung naik dua setengah kali lipat karena penerbangan terbatas dan banyak orang ingin bepergian pada periode itu,” jelasnya.

Adnani berharap India akan membuka penerbangan reguler sebelum Idul Fitri di bulan Mei yang menghasilkan penerbangan tambahan dan harga tiket pesawat yang lebih stabil.

 

Terpopuler