Rabu 30 Jun 2021 19:49 WIB

Lima Film yang Berkisah tentang Kengerian Piranha

Film Piranha yang tayang pada 1978 masih menjadi unggulan di kelasnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Adegan dalam film Piranha 3D.
Foto: Dimension Films
Adegan dalam film Piranha 3D.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Jaws adalah film yang berkisah tentang hiu ganas. Meskipun ukurannya lebih kecil dibandingkan hiu putih besar, piranha tak kalah menakutkan.

Mereka sangat cepat, berenang dalam kelompok, memiliki gigi tajam, dan menyukai daging manusia. Dilansir di laman Gizmodo pada Rabu (30/6), ada lima film yang merupakan bagian dari seri Piranha (1978) yang bisa menjadi referensi tontonan untuk Anda: 

1. Piranha (1978)

Film orisinal yang diproduksi Roger Corman dalam serial ini masih menjadi unggulan di kelasnya. Joe Dante menyutradarai film yang juga meminjam unsur-unsur dari film bencana pada zaman itu, termasuk Invasion of the Body Snatchers dan Black Sunday. Kelompok piranha yang bermutasi secara tidak sengaja lepas dari fasilitas militer yang ditinggalkan masyarakat sekitar. Sebuah resor yang baru dibuka dan sungai di sekitar rumah penduduk setempat menjadi sasaran ikan predator itu. 

Penonton pasti mengakui, ancaman mematikan yang ditonjolkan dalam film ini memunculkan kengerian. Meski plotnya tidak masuk akal, begitu juga dari sisi sains, namun tetap saja film ini sangat menyenangkan.

2. Piranha 3D (2010)

Kali ini, gempa bumi yang harus disalahkan karena 'melepaskan' piranha prasejarah di Danau Victoria, area resor yang dipenuhi dengan orang. Sang sutradara, Alexander Aja, tahu persis jenis film apa yang dibuatnya. Ada banyak ketakutan luar biasa di dalamnya. Aktris  Elisabeth Shue berperan sebagai petugas heroik yang bertugas menyelamatkan banyak jiwa. Jika menontonya dalam 3D, Anda bisa merasakan ikan ganas dan bergigi mencoba mengoyak layar.

3. Piranha II: The Spawning (1981)

Debut sutradara James Cameron berpusat pada ikan Karibia. Aksi berpusat di sekitar hotel, yang tamunya menjadi sasaran piranha mutan. Bintang Lance Henriksen memerankan instruktur skuba. Film Piranha II: The Spawning menyajikan cerita konyol dan lucu.

4. Piranha 3DD (2012)

Ini adalah sekuel langsung dari remake Piranha 3DD pada 2010, tetapi dengan tambahan elemen dewasa. Kali ini, setting berada di taman air. Piranha 3DD disutradarai John Gulager, dan menampilkan akting cemerlang Gary Busey dan David Hasselhoff.

5. Piranha (1995)

Remake pertama dari film asli tahun 1978 adalah film hangat yang disutradarai oleh Scott P Levy. Dari segi cerita, sebagian besar tak jauh dari film pertama, tetapi tidak ada humor yang membuatnya terasa jauh lebih mencekam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement