Sambut Lebaran, KOPHI Berbagi Dengan Anak Yatim

Red: Muhammad Akbar

Jumat 07 May 2021 23:41 WIB

Santunan anak yatim KOPHI Foto: istimewa Santunan anak yatim KOPHI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) menggelar kegiatan berbagi dengan puluhan anak yatim di Hotel Ambhara Jakarta, Jumat (7/5).

Kegiatan yang didukung oleh Ambhara Hotel, Satas Transportindo International, PPMTI, Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI), dan Komunitas Biduan “Swara” ini juga menghadirkan musisi ternama Tanah Air.

"Sebagai pelaku usaha, kami juga berharap semoga pandemi ini cepat berlalu. Adanya kerjasama dengan jurnalis yang melibatkan anak yatim ini, kami harapkan akan memberikan semangat positif buat kita semua," ujar General Manager Ambhara Hotel Jakarta, Vincentia Maria, Jumat (7/5).

Edo, salah satu panitia yang mewakili KOPHI, menjelaskan puluhan anak yatim ini mendapatkan santunan berupa bingkisan makanan serta peralatan sekolah. "Bingkisan ini kami harapkan bisa melengkapi Lebaran anak anak yatim," kata wartawan Urbannews ini.

Sementara, Siti Ariyanti, Ketua PPMTI & Dirut Satas International, mengatakan sinergi ini menjadi penting dilakukan di masa pandemi Covid-19. Pada masa seperti sekarang, kata dia, sangat diperlukan kerjasama dengan banyak pihak.

"Kami juga mengapresiasi inisiatif positif dari jurnalis. Semoga semangat ini bisa menyebar ke banyak pihak," ujarnya.

Dimeriahkan Musisi

Selain acara berbagi dengan anak yatim, kegiatan KOPHI ini juga dimeriahkan oleh penampilan musisi HIVI! dan Dian Ayu Lestari, Puteri Persahabatan 2019.

Pada acara ini grup yang dihuni oleh Neida Aleida, Ilham Aditama, Febrian Nindyo, dan Ezra Mandira, ini melantunkan dua lagu berjudul Siapkah Tuk Jatuh Cinta Lagi dan Jatuh Bangkit Kembali.

"Kami senang bisa menjadi bagian dari kegiatan baik yang dilakukan oleh KOPHI. Semoga semangat berbagi ini terus disebarkan kepada banyak pihak," kata vokalis HIVI!, Febrian, yang juga menjabat sebagai direktur Komunikasi dan Riset Fesmi.

Hal sama juga disampaikan oleh Diah Ayu Lestari, Putri Persahabatan 2019. "Berbagi itu adalah hal yang diperlukan pada masa kini. Semoga kita semua bisa menyambut Lebaran dengan penuh suka cita," ujarnya.