Kiat Meraih Keluarga Surga Menurut Ustadz Salim A Fillah

Red: Agung Sasongko

Ahad 02 May 2021 17:17 WIB

Salimah Kudus mengadakan kajian bertajuk Meraih Berkah Ramadhan Mewujudkan Keluarga Surga, yang disampaikan oleh Da’i Nasional, Ustadz Salim A. Fillah pada Sabtu (1/5) Foto: istimewa Salimah Kudus mengadakan kajian bertajuk Meraih Berkah Ramadhan Mewujudkan Keluarga Surga, yang disampaikan oleh Da’i Nasional, Ustadz Salim A. Fillah pada Sabtu (1/5)

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS --  Salimah Kudus mengadakan kajian bertajuk "Meraih Berkah Ramadhan Mewujudkan Keluarga Surga", yang disampaikan oleh Da’i Nasional, Ustadz Salim A. Fillah pada Sabtu (1/5). Kajian ini merupakan puncak acara Semarak Ramadhan Salimah Kudus Tahun 1442 Hijriah.

Dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dan Youtube, acara ini diikuti lebih dari 300 jamaah. Tujuan dilaksanakan acara ini yaitu untuk meningkatkan kualitas keluarga, baik di dunia maupun di akhirat.

Baca Juga

Apakah yang dimaksud dengan keluarga surga? Keluarga surga adalah keluarga yang selalu berdoa agar menjadi qurrota a’yun dan menjadikan keluarga sebagai hamba yang selalu bersyukur. Selain itu, para anggotanya saling menjaga agar terbebas dari api neraka.

Keluarga surga menjadi impian setiap rumah tangga Muslim. “Siapa sih yang tidak ingin berkumpul kembali dengan keluarganya di surga Allah? Untuk mewujudkan impian itu, diperlukan sinergi yang kuat dengan seluruh anggota keluarga,” tutur Ustadz Salim.

Keluarga surga senantiasa meningkatkan ketakwaannya kepada Allah. Kiat-kiat untuk meraih takwa, yaitu: merasa diawasi oleh Allah (muraqabah), memperbarui komitmen dan membuat program amal (mu’ahadah), monitoring dan instropeksi (muhasabah), menerapkan sanksi jika lalai melaksanakan amal (mu’aqobah) dan bersunggung-sungguh memperbaiki amal serta menjaganya agar tetap istiqamah (mujahadah). 

 

Terpopuler