Ramadhan Momentum Sebar Kebaikan

Red: Agung Sasongko

 Jumat 30 Apr 2021 16:45 WIB

Ramadhan Foto: ist Ramadhan

Ibadah puasa Ramadhan bukan hanya menahan lapar dan haus saja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak KH Akhmad Khudori mengajak warga Muslim menyebarkan kebaikan dan kepedulian sesama manusia selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

"Kita berharap warga Muslim dapat menyebar kebaikan dan meningkatkan amal ibadah selama bulan suci Ramadhan. Itu perintah Allah SWT," kata KH Akhmad Khudori di Lebak, Banten, Jumat (30/4).

Baca Juga

Dalam hadist kursi bahwa puasa itu bukan hanya menahan lapar dan haus saja, tetapi karena Allah dengan menegakan untuk mengiringi amal-amal ibadah, seperti mengkaji Alquran, shalat tarawih, i'tikap, tadarusan, shadaqoh, zakat fitri dan zakat mal.

Perbuatan amal soleh itu, kata dia, pahalanya dipastikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.Selain itu juga bulan suci Ramadhan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat bagi spiritualitas individual dan kebaikan sosial.

"Kami minta warga Muslim memperbanyak amal-amalan ibadah kepada Allah SWT,terlebih saat ini menghadapi pandemi COVID-19 dan semoga bencana non alam itu lepas dari Tanah Air," katanya menjelaskan.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X