Arab Saudi Luncurkan Proyek Buka Puasa Ramadhan di India

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

 Kamis 15 Apr 2021 16:01 WIB

Arab Saudi Luncurkan Proyek Buka Puasa Ramadhan di India. Foto:    Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay Arab Saudi Luncurkan Proyek Buka Puasa Ramadhan di India. Foto: Ilustrasi Ramadhan

Proyek buka puasa Ramadhan dilakulan Arab Saudi di India.

REPUBLIKA.CO.IDRIYADH -- Project Buka Puasa Ramadhan yang merupakan bagian dari program milik Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman diluncurkan di India, Rabu (14/4) lalu. Peluncuran ini dilakukan oleh Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Arab Saudi.

Proyek tersebut bertujuan untuk menyediakan makanan bagi lebih dari 80.000 keluarga di berbagai provinsi, negara bagian dan kota di India selama bulan suci Ramadhan. Hal ini diresmikan di Kantor Atase Agama di Kedutaan Besar Arab Saudi, New Delhi.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (15/4), Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan di New Delhi, Badr Al-Enzi, mengatakan peresmian program tersebut hadir sebagai bagian dari dukungan dan tindak lanjut Menteri Urusan Islam, Syekh Dr. Abdullatif Al-Sheikh.

Nantinya, program ini berjalan di bawah supervisi Duta Besar Saudi untuk India, Dr. Saud Al-Sati, bekerja sama dan berkoordinasi dengan universitas, asosiasi dan pusat Islam di India.

Sementara itu, Muslim di India memuji upaya Arab Saudi dalam melayani Islam dan Muslim di seluruh dunia. Mereka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kerajaan Saudi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X