8 Tips Berolahraga Selama Ramadhan

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ani Nursalikah

Kamis 15 Apr 2021 07:46 WIB

8 Tips Berolahraga Selama Ramadhan. Latihan angkat beban di rumah. Foto:

1

Luangkan Waktu

Sempatkan diri untuk tetap berolahraga meski tak memiliki banyak waktu luang. Berolahraga hanya 10 menit tetap lebih baik dibandingkan tidak berolahraga.

Jenis olahraga pun bisa dipilih sesuai dengan kemampuan diri sendiri. Olahraga sederhana seperti peregangan, yoga, atau berjalan kaki juga dapat dilakukan.

"(Olahraga) akan membantu menjaga kesehatan mental Anda, karena duduk sepanjang hari, atau tidur (sepanjang hari), akan membuat Anda merasa jauh lebih lelah dan letih," ujar pelatih transformasi tubuh Nazia Khatun (@fitnessrebornuk1).

Salique juga memperpendek durasi olahraganya menjadi kurang dari satu jam di kala Ramadhan. Salique lebih memilih jenis olahraga yang mudah dan bisa dilakukan secara berkelanjutan di bulan suci ini.

Pilih Makanan yang Disukai

Ramadhan bukan waktu yang tepat untuk mencoba diet restriksi. Menurut Khatun, cukup lakukan kontrol porsi makan dan pemilihan jenis makanan.

Makanan yang dipilih sebaiknya tak hanya menyehatkan tetapi juga disukai dan dapat dinikmati. Cara ini akan membantu memberikan perasaan yang lebih baik saat menjalankan puasa Ramadhan. 

 

Sumber: https://www.independent.co.uk/life-style/health-and-families/muslims-iftar-hiit-b1830161.html