Publik Ekspose BMH Luncurkan Ramadhan Kebaikan Tanpa Batas

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil

Jumat 09 Apr 2021 23:44 WIB

Publik Ekspose BMH Luncurkan Ramadhan Kebaikan Tanpa Batas. Foto: Baznas BMH menggelar publik ekspose yang dilangsungkan di Hotel Sofyan Jakarta Selatan dengan menghadirkan narasumber dari stakeholder zakat di Tanah Air. Foto: bmh Publik Ekspose BMH Luncurkan Ramadhan Kebaikan Tanpa Batas. Foto: Baznas BMH menggelar publik ekspose yang dilangsungkan di Hotel Sofyan Jakarta Selatan dengan menghadirkan narasumber dari stakeholder zakat di Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal

Hidayatullah (BMH) menggelar Publik Ekspose di Hotel Sofyan Jakarta Selatan dengan menghadirkan sejumlah narasumber dari stakeholder zakat di Tanah Air. Dalam kegiatan ini, BMH meluncurkan Ramadhan Kebaikan Tanpa Batas.

Baca Juga

Dengan jaringan yang tersebar di 34 provinsi, BMH menjadi lembaga amil zakat nasional yang siap sedia melayani para muzakki di berbagai tempat demi kebermanfaatan program yang luas hingga pelosok Tanah Air selama Ramadhan 1442 H.

"Alhamdulillah pada Publik Ekspose 2021 ini BMH mendapat dukungan banyak pihak, utamanya stakeholder zakat Tanah Air. Pada tahun ini BMH ajak masyarakat hadirkan Ramadhan 1442 dengan Lebaikan Tanpa Batas, Siapapun dan Di manapun Bisa Berbagi," ujar Direktur Marketing BMH Pusat, Tri Winarno dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jum’at (9/4).

Kegiatan ini juga dihadiri Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta, artis dan influencer Cholidi Asadil Alam, dan Wakil Pemred Harian Republika, Nur Hasan Murtiaji. Dari unsur internal BMH sendiri hadir Direktur Marketing, Tri Winarno dan Direktur Operasional, Ade S. Alam.

Dalam acara tersebut, Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta mengakui kiprah dan perjuangan BMH di dalam gerakan zakat Tanah Air. "Saya senang sekali hadir di

sini. Karena BMH ini buat saya pribadi, luar biasa, ya. Saya mengenal BMH cukup lama," ucapnya.

"Kalau di Baznas, kami sebagai pimpinan di Baznas, mencatat BMH ini sering sekali mendapatkan banyak award. Tahun lalu (2020) BMH mendapatkan penghargaan di bidang pendistribusian zakat terbaik di Indonesia. Luar biasa," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Arifin secara langsung mendorong kinerja BMH dan mengajak publik untuk bermitra dengan BMH. "Boleh ditulis teman-teman media, ajak masyarakat, berzakat, infaq, sedekah, melalui Laznas BMH," kata Arifin.

Sementara itu, Cholidi Asadil Alam sebagai publika figur menjelaskan bahwa dalam hidup ini tidak hanya berurusan dengan duniawi, tapi juga harus mendapat keberkahan. "Hidup bukan sekedar uang tapi juga keberkahan, bukan hanya bekerja, tapi juga dapat pahala," katanya.

Wakil Pemred Republika, Nur Hasan Murti Aji juga menyampaikan bahwa BMH selalu punya cerita kebaikan. Dia pun mengapresiasi Kebaikan Tanpa Batas yang diluncurkan BMH.

"Program-program BMH ini memang program-program yang tagar itu pas banget, ya, kebaikan tanpa batas. Salah satu yang mungkin saya sorot selain lumbung pangan santri ini, itu program yang sumur bor. Program ini berbuah kebaikan tanpa batas juga, karena BMH membuat sumur bor itu di daerah-daerah yang kekurangan air, jadi itu luar biasa," jelas Hasan.

Menutup rangkaian kegiatan Publik Ekspose ini, BMH melucurkan program lumbung pangan santri di Indonesia yang ditandai dengan pemukulan bedug bersama-sama seluruh narasumber. Pada kesempatan itu, seluruh hadirin juga diberikan kesempatan menikmati buah karya program unggulan BMH di bidang ekonomi Sekolah Ibu Hebat berupa aneka makanan berbahan baku ikan.