Opick Kisahkan Indahnya Ramadhan dalam Lagu

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Jumat 09 Apr 2021 21:42 WIB

Menyambut Ramadhan1442 H, penyanyi religi Opick merilis mini album bertajuk Wahai Pemilik Jiwa pada Kamis (8/4). Foto: Tangkapan layar Menyambut Ramadhan1442 H, penyanyi religi Opick merilis mini album bertajuk Wahai Pemilik Jiwa pada Kamis (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi religi Opick resmi merilis mini album bertajuk “Wahai Pemilik Jiwa”. Dari enam lagu yang ada dalam EP, salah satu lagunya mengisahkan tentang keindahan Ramadhan.

Melalui lagu berjudul “Indahnya Ramadhan”, Opick ingin mengajak umat Islam untuk menyambut bulan suci dengan hati gembira dan penuh syukur. Meskipun, Ramadhan harus dilalui di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga

“Ada banyak orang meninggal karena Covid-19, dan kita yang masih sehat harus bersyukur dan gembira karena masih diberi kesempatan untuk terus memperbaiki diri di bulan yang penuh berkah ini,” kata Opick dalam konferensi pers virtual pada Kamis (8/4).

Lebih lanjut, Opick juga berharap lagu ini bisa membawa kedamaian di bulan Ramadhan. Semua kebencian, perbedaan dan permusuhan juga bisa luruh.

“Ramadhan harus menjadi momen untuk saling memaafkan, menghapuskan kebencian, kedukaan, kesepian, dan permusuhan,” kata Opick.

Pembatasan sosial yang telah memukul industri musik secara umum juga dirasakan oleh Opick. Ia bahkan mengaku sudah begitu merindukan manggung di bulan suci Ramadhan.

“Tentu kangen ada konser atau manggung di bulan Ramadhan, tapi kita harus menyikapinya dengan positif. Tetap produktif dan berkarya, jangan sampai kesusahan ini menghalangi kita untuk berbuat yang terbaik dalam hidup,” jelas dia.

Enam lagu yang terdapat dalam mini album terbaru Opick “Wahai Pemilik Jiwa” antara lain TanpaMu, Indahnya Ramadhan, Sang Cahaya Kehidupan, Wahai Pemilik Jiwa, Allahu Ya Karim dan Jangan Tangisi. Semua lagu sudah bisa diputar melalui saluran YouTube Opick juga platform musik digital.