Berawal dari #RamadhanChallenge, Dwiki Darmawan Rilis Nasyid

Red: Reiny Dwinanda

 Selasa 12 May 2020 10:19 WIB

Bersama HP Music, musisi Dwiki Dharmawan merilis nasyid yang dinyanyikan bareng Nasyid Indonesia dan Teddy Snada dengan judul Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal Corona. Foto: Republika/Prayogi Bersama HP Music, musisi Dwiki Dharmawan merilis nasyid yang dinyanyikan bareng Nasyid Indonesia dan Teddy Snada dengan judul Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal...

Dwiki Dharmawan rilis nasyid 'Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal Corona'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi senior Dwiki Dharmawan bersama Nasyid Indonesia dan Teddy Snada menghadirkan single religi baru, "Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal Corona". Single ini juga didukung dua musisi milenial Fakhri Pratama (violin) dan Ayu Gusfanz (Guitar) serta musisi senior Budhy Haryono (perkusi) yang juga sahabat dekat Dwiki.

“Awalnya saya membuat #RamadhanChallenge di Instagram saya sambil memperkenalkan lagu baru ini, ternyata sambutannya luar biasa. Banyak peserta jam session, ikutan di akun Instagram saya dari seantero Indonesia bahkan luar negeri. Akhirnya, saya bersama HP Music sepakat merilis lagu "Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal Corona," kata Dwiki dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Baca Juga

Dwiki dan semua penyanyi yang terlibat di single ini, ingin memberikan kontribusi positif di tengah pandemi Covid-19. Para musisi tersebut mengambil peran lewat jalur yang mereka kuasai, yakni bermusik.

“Kontribusi dalam bentuk nasyid ini supaya masyarakat tetap semangat beribadah puasa serta ibadah-ibadah yang lainnya di bulan Ramadhan. Dengan dibarengi kesadaran untuk jaga jarak, pake masker, cuci tangan, dan jangan mudik dulu,” kata Dwiki.

Hal serupa diungkapkan Teddy Snada serta Faqih dan Yaya, personel Nasyid Indonesia. Mereka berharap single itu bisa menghibur dan menjadi doa untuk semua orang.

“Semoga dengan kehadiran dari lagu ini selain untuk menghibur penggemar musik juga dapat menjadi doa bagi kita semua, karena memang kami percaya bahwa ucapan dan lagu adalah doa dan harapan bagi kita semua ,” tutur Teddy Snada.

Berita Lainnya