Komunitas di Sukabumi Bantu Guru Ngaji Lewat Pemkot

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil

Senin 11 May 2020 12:14 WIB

Komunitas di Sukabumi Bantu Guru Ngaji Lewat Pemkot. FOto: Guru mengaji (ilustrasi) Komunitas di Sukabumi Bantu Guru Ngaji Lewat Pemkot. FOto: Guru mengaji (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Berbagai upaya dilakukan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Salah satunya dilakukan oleh komunitas Sahabat Surga di Kota Sukabumi yang memberikan bantuan untuk para guru mengaji melalui Pemkot Sukabumi.

Penyerahan bantuan itu disampaikan komunitas Sahabat Surga kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi, Senin (11/5). '' Karena jadi pandemi, pemkot tidak bisa sendiri mengatasinya dan membutuhkan partisipasi aktif dari elemen yang lain,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Salah satunya Sahabat Surga yang merupakan komunitas ibu-ibu pengajian yang memberikan dukungan dengan program peduli guru ngaji. Di mana sebenarnya yang terdampak bukan hanya sektor ekonomi tetapi para guru ngaji sejak dua bulan lalu.

Hal ini karena untuk sementara kegiatan ibadah di tempat ibadah belum bisa dilakukan di masa pandemi Covid-19. Sehingga bersyukur ada bantuan dari Sahabat Surga untuk membantu para guru ngaji.

Di mana bukan besar dan kecilnya bantuan, akan tetapi adanya kepedulian kepada warga terdampak Covid-19. Sehingga guru ngaji mendapatkan bantuan.

Termasuk dari Pemkot Sukabumi yang akan memberikan perhatian kepada para guru ngaji. Harapannya bantuan ini dapat membantu kehidupan guru ngaji yang terdampak Covid-19.

Terpopuler