THR Gratis untuk Hafalan Alquran

Rep: cr1/ Red: Joko Sadewo

Sabtu 09 May 2020 19:52 WIB

Program THR Gratis untuk Hafalan Alquran. Foto: istimewa Program THR Gratis untuk Hafalan Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Setiap pekan, tidak kurang dari 100 orang mengikuti ‘THR Gratis Tafidz Alquran". Kegiatan berbentuk lomba hafalan Alquran ini, bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam menghafal Alquran.

Sekjen Majelis MPM 13:11, Guguh Unggul Satriadi mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Jumat Berkah yang diselenggarakan Majelis MPM 13:11.   Kegiatan diselenggarakan setiap Jumat sore dan diakhiri dengan Buka Bersama. “Kita juga memberikan Takjil & Makanan Gratis, yang dimasak oleh ibu-ibu sekitar wilayah Perumahan Bekasi Timur Regency,” kata Guguh, Sabtu (9/5).

Dalam setiap pekan, menurut Guguh, diikuti tidak kurang dari 100 orang. Mereka datang dari Bekasi,Cipinang, Tambun Bekasi, Jati Asih, Pondok Kopi dan wilayah sekitarnya.

“Mereka yang hafalannya terbanyak dan bagus bisa mendapatkan hadiah umroh dan uang tunai Rp 5 juta,” ungkap Guguh. Pemenang kedua mendapatkan Rp 2 juta rupiah, dan juara ke-3  mendapat hadiah Rp 1 juta.

Selain kegiatan lomba itu, peserta yang hadir juga mendapatkan paket sembako. Berisi beras 3 liter, gula 1 kg, minyak goreng, kecap sambal, mi instan, teh. Nilainya sekitar Rp 100 ribu.

Donatur program tafidz Alquran ini tersebar dari berbagai daerah. Ini karena  panitia melakukan campainnya melalui sosial media mengajak dalam penggalangan dana. Sehingga dalam sehari ia bisa mengupulkan donasi puluhan jutaa rupiah.

 

Terpopuler