Narendra Modi dan Sheikh Hasina Saling Tukar Salam Ramadhan

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil

Kamis 30 Apr 2020 16:43 WIB

Narendra Modi dan Sheikh Hasina Saling Tukar Salam Ramadhan . Foto: Perdana Menteri India Narendra Modi  Foto: AP Photo Narendra Modi dan Sheikh Hasina Saling Tukar Salam Ramadhan . Foto: Perdana Menteri India Narendra Modi

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA -- Perdana menteri India, Narendra Modi saling bertukar salam Ramadhan dengan Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina pada Rabu (29/4). Keduanya  juga membahas strategi bersama untuk melawan covid-19.

Dilansir dari laman Economictimes Kamis (30/4), Dalam sebuah pernyataan resmi, Modi, atas nama rakyat India dan atas namanya sendiri, menyampaikan salam kepada Hasina, dan rakyat Bangladesh pada kesempatan bulan suci Ramadhan.

Baca Juga

Kedua pemimpin membahas situasi regional setelah pandemi Covid-19. Mereka juga saling memberi penjelasan tentang langkah-langkah yang diambil untuk mengurangi dampaknya di negara masing-masing.

Kedua pemimpin menyatakan kebahagiaan atas kemajuan yang dibuat dalam mengimplementasikan pengaturan khusus yang disepakati pada 15 Maret antara para pemimpin negara-negara South Asian Association for Regional Cooperation (SAARC). Modi berterima kasih kepada Hasina atas kontribusi sebesar 1,5 juta dolar Amerika Serikat terhadap Dana Darurat SAARC Covid-19.

Selain itu, Hasina turut berterima kasih kepada Modi karena memimpin upaya koordinasi untuk memerangi Covid-19 di wilayah ini. Di samping itu juga memasok bantuan ke Bangladesh, baik dalam pasokan medis dan peningkatan kapasitas.

Kedua pemimpin menyatakan kepuasan atas kelanjutan pasokan barang-barang penting melintasi perbatasan melalui jalan, kereta api, jalur laut, dan udara.

Modi menyatakan kepuasannya pada hubungan bilateral yang begitu baik. Ia memastikan kesiapan India untuk membantu Bangladesh dalam mengatasi penyebaran Covid-19 dan dalam mengurangi dampak kesehatan dan ekonomi dari pandemi.

Modi juga menyampaikan harapan terbaiknya untuk kesehatan dan kesejahteraan Hasina, dan semua orang di Bangladesh.

Terpopuler