Pusat Islam di AS Bagikan Paket Sembako untuk Warga

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah

Senin 27 Apr 2020 18:33 WIB

Pusat Islam di AS membagikan paket sembako untuk warga terdampak. Bendera Amerika. Foto: EPA Pusat Islam di AS membagikan paket sembako untuk warga terdampak. Bendera Amerika.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA – Sejumlah Pusat Islam di Amerika Serikat mengadakan gerakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi virus corona di negara itu. 

Di Orange County di California, West Coast Islamic Centre berupaya membantu tetangga selama wabah ini.  

Baca Juga

Pada Ahad (26/4) waktu setempat, anggota dari Pusat Islam di Anaheim itu mengadakan gerakan bagi-bagi makanan. 

Mereka membagikan paket makanan yang berisi telur, beras, buah-buahan dan bahan-bahan lain yang memang banyak dibutuhkan akhir-akhir ini. 

Dilansir di abc7, Senin (27/4), para relawan itu bekerja sepanjang malam untuk mengisi tas-tas dan kemudian membagikannya kepada orang yang membutuhkan. Mereka berharap bisa membantu sekitar 250 keluarga.  

Di daerah lain di AS, Islamic Society of Baltimore di Maryland juga membagikan 'kotak berkah' kepada keluarga Muslim di sekitar kota itu pada Ahad. 

Dilansir dari CBS Baltimore, box makanan itu terdiri dari tepung, minyak, beras, dan kebutuhan pokok rumah tangga lainnya. 

Kotak berkah itu dibagikan dalam rangka membantu keluarga yang terkena dampak Covid-19 untuk berbuka puasa mereka selama bulan suci Ramadhan ini.