Kurma Banyak Dijual di Toko Online, Bagaimana Memilihnya?

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

 Kamis 23 Apr 2020 11:08 WIB

Belanja online (Ilustrasi). Agar tak kecele, calon pembeli harus cermat ketika membeli kurma di toko daring. Foto: Corbis Belanja online (Ilustrasi). Agar tak kecele, calon pembeli harus cermat ketika membeli kurma di toko daring.

Calon pembeli tetap masih bisa pilah-pilih kurma meski belanja online.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah pandemi Covid-19, pergerakan orang menjadi sangat terbatas. Kini, masyarakat tak lagi leluasa pilah-pilih kurma di sentra penjualannya.

Penjual kurma pun beradaptasi dengan keadaan. Sebagian besar beralih ke lapak online.

Baca Juga

Bagaimana cara memilih kurma yang ditawarkan pedagang online? Pemilik toko kurma Bin Sungkar di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Haikal, menyarankan sejumlah hal agar pembeli tak kecele.

Kredibilitas penjual

Haikal menyarankan agar calon pembeli mencermati kredibilitas penjual kurma. Caranya mudah, cukup lihat umpan balik pembeli. Belilah kurma di toko daring yang memiliki rating dan komentar bagus.

Foto

Minta penjual menunjukkan foto kurmanya. Haikal mengatakan penjual yang paham kurma akan menyimpannya di kulkas dengan suhu aman,.

Bertanya

Jangan segan mengajak penjual berdiskusi. Penjual kurma yang jujur tidak pernah ragu mengirim gambar kurma dan berdiskusi dengan pembeli.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X