Tol Jakarta-Cikampek Terapkan Lawan Arah Mulai KM 65

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Senin 10 Jun 2019 21:32 WIB

Sejumlah kendaraan sedang melintas menuju timur di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) di KM 11, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (6/6) sore. Kepadatan lalu lintas di Tol Japek mulai mencair sejak pukul 16.00 WIB. Foto: Republika/Febryan.A Sejumlah kendaraan sedang melintas menuju timur di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) di KM 11, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (6/6) sore. Kepadatan lalu lintas di Tol Japek mulai mencair sejak pukul 16.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pengelola Tol Jakarta-Cikampek akan menerapkan lawan arah mulai dari KM 65. Hal ini untuk mengurai kepadatan volume kendaraan yang masuk di Gerbang Tol Cikampek Utama pada H+4 arus balik Lebaran, Senin (10/6) malam.

"Rencana akan diberlakukan lawan arah di KM 65 - KM 38," ujar Gunarto selaku petugas Informasi dan Komunikasi, ruas Tol Jakarta-Cikampek, saat ditemui di Senkom Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Senin (10/6).

Baca Juga

Namun, hingga pukul 19.50 WIB, lawan arah baru dibuka di KM 47 hingga KM 38. Petugas pun masih menyiapkan rambu di KM 47 hingga KM 65 ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Berdasarkan pantauan, kondisi lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta masih padat di beberapa titik. Namun, tidak seramai pada puncak arus balik Lebaran, pada Ahad (9/6). Saat ini belum ada rencana penerapan satu arah (one way) dari GT Cikampek Utama karena hanya dilakukan situasional tergantung kepadatan kendaraan.

Terpopuler