Puncak Kepadatan Arus Padang-Bukitinggi Pada H+4 Lebaran

Rep: febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih

Jumat 07 Jun 2019 18:37 WIB

Kendaraan pemudik melintas di ruas jalan Padang - Bukittinggi, di Silaiang, Padangpanjang, Sumatera Barat, Sabtu (1/6/2019). Ribuan kendaraan pemudik dari berbagai daerah mulai berdatangan di provinsi itu, sementara arus mudik Lebaran terpantau lancar. Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra Kendaraan pemudik melintas di ruas jalan Padang - Bukittinggi, di Silaiang, Padangpanjang, Sumatera Barat, Sabtu (1/6/2019). Ribuan kendaraan pemudik dari berbagai daerah mulai berdatangan di provinsi itu, sementara arus mudik Lebaran terpantau lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, PADAG PARIAMAN- Kasat Lantas Polres Padang Pariaman Iptu Yuliadi mengatakan akan ada peningkatan arus kendaraan yang akan melintasi jalur Padang Pariaman menuju Bukittinggi pada H+3 dan H+4 atau pada Sabtu dan Ahad. Untuk itu, Polres Padang Pariaman kata Yuliadi akan menambah jumlah personel untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas.

"Kepadatan kendaraan yang melewati jalan Raya Padang Pariaman, diprediksi puncaknya pada hari Sabtu dan Ahad ini”, kata Yuliadi, Jumat (7/6).

Baca Juga

Selain menambah personel, Polres Padang Pariaman juga akan melakukan rekayasa jalan. Kemudian kendaraan rombongan yang melewati jalur Padang Pariaman-Bukittinggi, polisi lalu lintas akan melakukan seleksi perioritas yakni menutup jalan dari satu arah.

Yuliadi menambahkan sampai H+2 lebaran jalur dari Kota Padang menuju Kota Bukittinggi melewati Kabupaten Padang Pariaman padat dan lancar. Pada titik-titik yang berpotensi terjadi kemacetan, polisi kata Yuliadi akan hadir untuk melakukan pengaturan supaya setiap kendaraan yang melintas melaju dengan tertib. Sehingga kemacetan parah dapat terhindar.

"Saat ini arus lalu lintas masih lancar, walau ada kepadatan jumlah kendaraan yang melintas.Di lokasi yang rawan, telah kami siapkan personil agar perjalanan menjadi lancar," ujar Yuliadi.

Terpopuler