Arus Balik, Lingkar Gentong Dipadati Kendaraan Arah Bandung

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ratna Puspita

Jumat 07 Jun 2019 13:52 WIB

Kendaraan arah Garut tertahan di Lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya Foto: dok. Polres Tasikmalaya Kota Kendaraan arah Garut tertahan di Lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Arus balik pada jalur selatan di Lingkar Selatan masih terjadi hingga Jumat (7/6) siang ini. Arus kendaraan dari arah Tasikmalaya ke Bandung terpantau memadati Lingkar Gentong Tasikmalaya.

Pangkal kemacetan berada di Lingkar Gentong dan mengular hingga melewati simpang Pamoyanan, dengan melebihi dua kilometer. Laju kendaraan sangat pelan bahkan sempat tak bergerak untuk bisa melewati Lingkar Gentong ini.

Baca Juga

Salah seorang warga setempat Mukmin mengatakan kemacetan ini mulai terjadi pada sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelumnya, dia mengatakan, arus lalu lintas menuju Bandung masih lancar.

Memasuki waktu shalat Jumat, lanjut Mukmin, arus kendaraan baik roda dua maupun empat mulai ramai berdatangan. Adapun, arus sebaliknya yakni dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, hingga saat ini terpantau lancar.

Tidak ada kemacetan yang terjadi. Kemacetan terjadi di titik pasar seperti di Limbangan, kemudian Malangbong. Memasuki Lingkar Gentong, arus kendaraan terpantau lancar hingga memasuki daerah Ciawi Tasikmalaya.