Arus ke Tasikmalaya Padat, Polisi Lakukan Buka-Tutup Jalur

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Hasanul Rizqa

Rabu 05 Jun 2019 13:18 WIB

Polisi melakukan buka-tutup jalur di Limbangan. Arus kendaraan arah Bandung dari Tasikmalaya ditutup di titik Limbangan sehingga arus kendaraan sebaliknya menuju Tasik lancar untuk sementara. Foto: Republika/Umar Mukhtar Polisi melakukan buka-tutup jalur di Limbangan. Arus kendaraan arah Bandung dari Tasikmalaya ditutup di titik Limbangan sehingga arus kendaraan sebaliknya menuju Tasik lancar untuk sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Arus kendaraan di jalur selatan via Limbangan, Garut, Jawa Barat, pada Rabu (5/6) siang ini terpantau padat merayap. Aparat kepolisian lalu lintas di sana pun melakukan buka-tutup jalan.

Penutupan jalan dilakukan di jalur yang mengarah ke Bandung dari Tasikmalaya, tepatnya sekitar 1 kilometer sebelum alun-alun Limbangan. Sepanjang jalan raya Limbangan ditutup sehingga warga setempat tidak bisa melintas.

Baca Juga

Dari pantauan Republika.co.id, arus kendaraan yang mengarah ke Tasikmalaya dari Bandung padat merayap. Arus sebaliknya, dari Tasik ke Bandung tampak lebih lengang.

Agar arus kendaraan menuju Tasik tetap bergerak, petugas kepolisian memutuskan untuk melancarkan akses jalan dari Bandung. Aktivitas warga lokal yang hendak berpergian, termasuk yang menggunakan sepeda motor pun terhenti sementara.

Salah seorang petugas kepolisian mengatakan, kepadatan arus kendaraan yang menuju Tasik begitu padat diperkirakan karena banyak warga Bandung yang ingin melakukan mudik ke Tasikmalaya.

Tak hanya itu. Kepadatan juga terjadi karena mulai banyak warga Bandung yang ingin ke sejumlah tempat wisata di Tasikmalaya. Hingga pukul 13.00 WIB lewat, buka-tutup jalur tersebut masih dilakukan.

Terpopuler