Open House Jokowi, Para Menteri Ajak Anak Istri

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Esthi Maharani

Rabu 05 Jun 2019 10:34 WIB

Presiden Jokowi menerima pimpinan kementerian dan lembaga serta tamu negara dalam gelar griya di Istana Negara, Rabu (5/6). Foto: Republika/Sapto Andiko Condro Presiden Jokowi menerima pimpinan kementerian dan lembaga serta tamu negara dalam gelar griya di Istana Negara, Rabu (5/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para menteri Kabinet Kerja terlihat hadir di acara open house atau gelar griya Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (5/6). Mereka terlihat membawa keluarga, termasuk pasangan dan anak. Sejumlah menteri yang terlihat hadir di antaranya adalah Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ESDM Ignasius Jonan,  Menteri KKP Susi Pudjiastuti, hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Saat bersalaman dengan Presiden Jokowi, sesekali para menteri tersebut mengenalkan anak atau cucu yang dibawa serta.

Selain itu, para pimpinan lembaga juga terlihat hadir seperti Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kepala SKK Migas Dwi Sutjipto, dan Dirut Bulog Budi Waseso. Para duta besar negara sahabat juga tampak hadir dalam open house kali ini.

Kemudian tamu lain yang terlihat cukup mencolok adalah KH Ma'ruf Amin yang merupakan wapres terpilih dalam pemilu 2019 mendampingi Jokowi. Setelah menerima para pejabat negara, Presiden dan Ibu Iriana Jokowi dijadwalkan menerima masyarakat umum hingga pukul 11.00 WIB siang. Masyarakat yang akan menghadiri kegiatan silaturahmi ini dipersilakan untuk masuk melalui titik kumpul yang berada di Jalan Silang Monas Barat Laut, Jakarta.

Terpopuler