WNI di Swedia Tunaikan Shalat Id di Wisma Duta RI

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Endro Yuwanto

Selasa 04 Jun 2019 21:00 WIB

Acara buka puasa bersama para wNI di Stockholm, Swedia. Foto: Dini Kusmana Massabau Acara buka puasa bersama para wNI di Stockholm, Swedia.

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Warga negara Indonesia (WNI) di Swedia menunaikan salat Id berjamaah di Wisma Duta RI di Stockholm, Selasa (4/6). Duta Besar RI untuk Swedia Bagas Hapsoro turut menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Bagas mengucapkan terima kasih kepada puluhan WNI yang hadir di Wisma Duta RI untuk melaksanakan Shalat Id. Dalam rangka perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah, Bagas meminta WNI memperkuat persatuan.

"Mari kita sebagai anak-anak bangsa dapat bersatu, jauhkan buruk sangka, dan tinggalkan segala permusuhan dengan menyambut hari yang fitri ini. Ingat juga untuk terus bersyukur atas berkat rahmat Allah yang terus melimpah pada kita,” kata Bagas dikutip dalam rilis KBRI Swedia.

Widianto Wibisono, salah seorang WNI yang hadir di Wisma Duta RI di Stockholm, mengaku sangat bahagia sekaligus terharu karena dapat menyambut dan merayakan Idul Fitri dengan para WNI di sana. "Namun juga sedih karena banyak rekan yang tidak bisa bergabung karena masih kerja," ucapnya.

Idul Fitri di Swedia tahun ini memang jatuh pada hari kerja. Setelah menunaikan salat Id, para WNI di sana melakukan acara makan bersama. KBRI Stockholm menjadwalkan menggelar acara halal bihalal pada 8 Juni mendatang. Kegiatan itu dilaksanakan terpisah agar lebih banyak WNI yang berpartisipasi.