Masjid Cut Meutia Siap Laksanakan Shalat Idul Fitri

Rep: Muhammad Tiarso Baharizqi / Red: Andi Nur Aminah

Selasa 04 Jun 2019 19:28 WIB

Umat Muslim membaca Al Quran di Masjid Cut Mutia , Jakarta, Kamis (17/5). Foto: Republika/Putra M. Akbar Umat Muslim membaca Al Quran di Masjid Cut Mutia , Jakarta, Kamis (17/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Cut Meutia akan  menggelar pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang akan dilaksanakan pada Rabu (5/6). Imam Masjid Cut Meutia, Amin Mustofa mengatakan sudah siap untuk melaksanakan shalat Idul Fitri.

"Persiapan sudah dari jauh-jauh hari. Mulai dari sound system hingga penyediaan sajadah apabila jamaah mengular hingga keluar masjid," Katanya kepada Republika.co.id, Selasa (4/6).

Baca Juga

Amin mengatakan, pada saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang akan bertindak sebagai imam yakni H Mahfud Mustofa. Sedangkan khatib akan diisi oleh ceramah dari H Ratmono. Sementara itu shalat akan dimulai pukul 07.00 WIB.

Amin memperkirakan jamaah yang datang melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Cut Meutia mencapai 300 hingga 500 jamaah. Menurutnya, hal ini dikarenakan jamaah yang datang biasanya hanya berasal dari sekitar wilayah yang berdekatan dengan Masjid Cut Meutia saja.

Selain itu, ia menambahkan untuk beberapa tokoh yang hadir pada saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri belum bisa ia konfrimasi. Namun menurutnya, biasanya ada beberapa tokoh seperti menteri dan mantan menteri serta juga dari keluarga cendana yang datang untuk shalat Idul Fitri di Masjid Cut Meutia.

 

"Biasanya ada Chairul Tanjung, Tommy Soeharto, dan juga beberapa menteri dan mantan menteri yang shalat di sini. Karena rumah mereka memang dekat dengan masjid ini," ujarnya.

Amin menhimbau kepada jamaah yang datang untuk bisa datang lebih awal agar tak ketinggalan dan mendapatkan tempat yang nyaman untuk shalat. Selain itu, menurutnya ada baiknya untuk tak membawa kendaraan agar lebih memudahkan setelah pelaksaan shalat Idul Fitri.