PMI Depok Buka Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Selasa 04 Jun 2019 19:13 WIB

Logo Palang Merah Indonesia (PMI) Foto: wikipedia Logo Palang Merah Indonesia (PMI)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Selama libur Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok membuka posko pelayanan kesehatan di lima titik. Posko mulai dibuka pada 2 Juni hingga 7 Juni 2019 dengan jam operasional selama 24 jam.

"Antisipasi libur Lebaran, kami membuka posko kesehatan di lima titik untuk melakukan pelayanan kesehatan," kata Kepala Seksi Pelayanan dan Administrasi PMI Kota Depok, Imron Maulana, di Markas PMI Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City, Selasa (4/6).

Kelima titik posko PMI, yakni di Pos Detos, Pos Cijago, Pos Terminal Jatijajar, Pos Markas PMI Kota Depok, dan Pos Cibubur.

"Nantinya akan ada dua petugas di setiap pos yang berjaga untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada yang membutuhkan. Kami melayani pertolongan pertama, layanan ambulans dan kesehatan. Untuk ambulans, nanti mobile," jelas Imron.

Imron berharap, melalui pelayanan ini, masyarakat bisa terbantu, mengingat saat libur Lebaran pelayanan kesehatan baik di puskesmas atau pun rumah sakit terbatas. "Mudah-mudahan kehadiran posko kami bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," kata dia berharap.

Terpopuler