Ancol Gelar Shalat Id Bersama Karyawan dan Masyarakat

Red: Christiyaningsih

Selasa 04 Jun 2019 17:38 WIB

Lokasi shalat Id di Taman Impian Jaya Ancol. Foto: PT Taman Impian Jaya Ancol Lokasi shalat Id di Taman Impian Jaya Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola kawasan wisata terpadu di pantai utara Jakarta, Ancol Taman Impian setiap tahun menggelar kegiatan shalat Id. Hal serupa juga akan berlangsung pada Rabu (5/6) esok. Berlokasi di salah satu lapangan parkir yang berdekatan dengan Masjid Baiturrahman Ancol, lokasi ini mampu menampung puluhan ribu jamaah.

Shalat Id rutin diikuti oleh seluruh karyawan Muslim dan masyarakat sekitar Jakarta Utara. Shalat yang dimulai pukul 07.00 ini juga dihadiri oleh jajaran Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dan anak usahanya.

Baca Juga

Dengan mengangkat tema Mencari Hasil Terbaik, shalat Id akan diimami oleh Ustadz Muhammad Halid Syar’ie. Terdapat sejumlah kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengikuti shalat Id di Ancol. Manajemen tidak mengenakan tarif tiket untuk masuk kawasan Ancol. Kebijakan tersebut diberlakukan mulai pukul 05.00 – 07.00 WIB sehingga partisipasi jamaah dari masyarakat sekitar cukup tinggi.

“Kami ingin keberadaan wisata Ancol tidak hanya memberikan kegembiraan dan keceriaan, tetapi juga mengharapkan keberkahan dengan penyelenggaran ibadah shalat Id di kawasan ini. Kami berharap akan terjalin ukhuwah antara manajemen, karyawan, dan masyarakat di hari raya,” ujar Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk & Anak Usaha, lewat rilisnya pada Selasa (4/6).

Pada hari pertama Lebaran, seluruh unit rekreasi Ancol Taman Impian tetap dibuka setelah kegiatan silaturahim dengan keluarga. Dengan demikian karyawan yang bertugas mempunyai kesempatan untuk berlebaran dengan sanak keluarga dan kerabat. Kegiatan silaturahim dari manajemen pun dilakukan dengan mengunjungi seluruh karyawan di setiap unit rekreasi.