BMH Gerai Kebumen Ajak Santri Tahfizh Belanja Ceria di Mal

Red: Irwan Kelana

Selasa 04 Jun 2019 10:39 WIB

Para santri tahfizh berfoto bersama seusai melaksanakan Belanja Ceria bersama BMH Gerai Kebumen. Foto: Dok BMH Para santri tahfizh berfoto bersama seusai melaksanakan Belanja Ceria bersama BMH Gerai Kebumen.

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Ada banyak cara membahagiakan mereka yang selama ini fokus belajar dan mengahafal. Di antaranya mengajak mereka untuk memenuhi kebutuhan jelang Lebaran di pusat perbelanjaan. Itulah yang dilakukan oleh Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Kebumen,  Jawa Tengah, Senin  (3/6).

“Para santri penghafal Alquran ini adalah calon pemimpin masa depan. Perlu juga mereka melihat perkembangan sekali waktu, sekedar untuk tahu dan memacu dirinya lebih baik dalam belajar ke depannya. Melalui Belanja Ceria ini kami berharap ada sedikit kebahagiaan bagi mereka yang selama ini memang tidak pernah bisa jalan berbelanja di pusat perbelanjaan,” terang Kepala BMH Gerai Kebumen, Muslim dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

“Kita menyebarkan kebahagiaan bagi mereka yang memang jarang mendapatkan kesempatan  dibandingkan dengan kita. Sekalipun tetap kita tekankan agar dapat menundukkan pandangan, menjaga adab, agar tidak merusak hafalan mereka,” imbuhnya.

photo
Suasana Belanja Ceria santri penghafal Alquran di Kebumen, Jawa Tengah.

Ia mengungkapkan, para santri tahfizh  itu terlihat gembira. Mereka pun relatif cepat dalam menemukan kebutuhannya, sehingga pelaksanaan program Belanja Ceria itu tidak seperti biasanya.

“Cukup cepat, karena mereka  memang fokus pada apa yang benar-benar mereka butuhkan,” kata Muslim.

Rizki, salah satu santri yang sudah hafal 3 juz mengatakan, dia bersama teman-temannya sangat jarang punya kesempatan berbelanja. Hal itu  dikarenakan mereka  fokus untuk belajar dan menghafal Alquran. “Alhamdulillah ini BMH membantu kami. Kami  ucapkan terima kasih,” ujarnya.

BMH Gerai Kebumen dalam Ramadhan 1440 H telah melakukan beragam kegiatan serta program dengan tema besar “Raih Pahala Terbaik Ramadhan”.

“Hampir setiap pekan selalu ada kegiatan mulai dari Ngaji & Bagi Takjil on The Street (Ngaos TTS), tarawih keliling, Madrasah Ramadhan, buka puasa bersama, Kado Berkah untuk yatim dan dai pedesaan, Berkah Fitrah Hingga terakhir program pamungkas Belanja Berkah Lebaran pada Senin  (3/6)  di Toserba Mahya Alian,” beber Muslim.

Terpopuler