Sambut Idul Fitri, Aceh Gelar Lomba Pawai Takbir

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda

Selasa 04 Jun 2019 10:23 WIB

Takbir kemenangan (ilustrasi). Foto: AMM Takbir kemenangan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Persaudaraan Santri (PESAN) Kembang Tanjung Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, menggelar Lomba Pawai Takbir Antar Desa. Lomba ini diadakan di Kecamatan Kembang Tanjong, dan puncak lomba akan dilaksanakan pada malam Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1440 H, Selasa (4/6).

"Lomba pawai takbir ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan tiap tahun dalam rangka memeriahkan Idul fitri, untuk menggairahkan syiar mengagungkan asma Allah", ujar ketua umum PESAN, Tgk Nasril Adly, dalam keterangan pers yang didapat Republika.co.id, Selasa (4/6).

Baca Juga

Pihak MUSPIKA Kecamatan Kembang Tanjong memberikan apresiasi dan dukungan penuh untuk kesuksesan acara tersebut. Camat Kembang Tanjong, Jamaluddin mengharapkan agar 45 desa yang ada di Kecamatan Kembang Tanjong dapat ikut berpartisipasi memeriahkan malam takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Kami sangat mengapresiasi partisipasi dan dukungan dari seluruh masyarakat dan gampong (desa) yang ada dalam wilayah kecamatan Kembang Tanjong. Terlebih lagi, kegiatan pawai takbir ini dapat menghilangkan tradisi kurang baik di malam idul fitri, yakni bakar mercon dan meriam bambu" ujarnya.

Ketua Panitia pelaksana, Tgk Muhammad Fauzan menyampaikan terima kasih kepada pihak pihak yang telah memberikan dukungan untuk kesuksesan acara pawai takbir. Kegiatan ini disebut sebagai salah satu wujud kepedulian Santri dalam membumikan syiar dan menggemakan asma Allah SWT di malam kemenangan.

PESAN merupakan komunitas Santri yang berdomisili di Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie - Aceh. Komunitas ini terbentuk pada tahun 2009 atas inisiatif beberapa orang Santri senior dalam rangka menyatukan gerakan Santri dalam menegakkan syiar dan menebarkan kebaikan dan kedamaian.

Terpopuler