Pemudik Motor Padati Jembatan Suramadu

Red: Ani Nursalikah

Senin 03 Jun 2019 21:02 WIB

Pengendara roda dua yang antre memasuki pintu tol Jembatan Suramadu di Surabaya, Jawa Timur. (ilustrasi) Foto: Antara/Moch Asim Pengendara roda dua yang antre memasuki pintu tol Jembatan Suramadu di Surabaya, Jawa Timur. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Pemudik dengan menggunakan kendaraan sepeda motor mulai memenuhi jalur mudik di Jembatan Suramadu dari arah Surabaya menuju Bangkalan, Senin sore (3/6). Untuk mencegah terjadinya antrean kendaraan, petugas menambah pintu masuk kendaraan roda empat.

"Tapi lonjakan pengendara roda dua ini hanya dari arah Surabaya yang hendak menuju Bangkalan, sedangkan dari arah sebaliknya, yakni dari Bangkalan menuju Surabaya sepi," kata Kasubag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno.

Baca Juga

Pada mudik Lebaran kali ini, Polres Bangkalan menerjunkan 197 personel gabungan dari satuan lalu lintas, reskrim, intelkam, dan Sabhara Polres Bangkalan. Suyitno mengatakan pintu Jembatan Suramadu memang menjadi perhatian khusus petugas, baik di sisi Madura maupun di sisi Surabaya.

Para pemudik bersepeda motor ini kebanyakan dari arah Surabaya, sesuai dengan pelat nomor pada sepeda motor yang mereka gunakan, yakni L. Ada juga dari Sidoarjo (W), Malang (N), tapi jumlahnya sangat sedikit.

Pelat yang dominan adalah pelat nomor Surabaya (L). Berdasarkan pantauan, sejak pagi, jalur mudik di Madura mulai dari Pamekasan, Sampang hingga Bangkalan, memang dipenuhi oleh pemudik dari luar Madura.

Terpopuler