Bengkel Kendaraan Sepi Kunjungan di Ujung Ramadhan

Red: Christiyaningsih

Senin 03 Jun 2019 20:21 WIB

Bengkel (ilustrasi) Foto: antara Bengkel (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebagian bengkel di Sentra Bazar Cinere, Depok, masih tetap membuka layanan mereka walaupun sepi pengunjung pada akhir Ramadhan. Penjaga bengkel Sinar Harapan Auto Parts, Bambang, tetap berharap pemilik kendaraan roda empat akan meminta jasa servis di bengkelnya walaupun sekadar penggantian suku cadang.

"Kondisi ramai itu mulai pekan kedua bulan puasa, sampai kami sulit untuk mengambil istirahat," ungkap Bambang, Senin (3/6). Menurutnya sepi pelanggan ini menyusul warga yang sudah mudik ke kampung halaman mereka.

Baca Juga

Pada Sabtu (1/6) dan Ahad (2/6), Bambang mengaku bengkelnya masih didatangi sejumlah pemilik kendaraan yang akan meminta jasa servis mobil mereka. "Sabtu dan Ahad masih lumayan ramai. Mereka bahkan susah untuk cari tempat parkir," jelasnya

Sebagian besar pengunjung mendatangi Sentra Bazar Auto Part Cinere untuk mengganti lampu mobil mereka. Mereka beralih ke lampu jenis LED agar penerangan saat mudik lebih terjamin. Selain itu, mereka juga mengganti wiper untuk menjaga kenyamanan saat berkendara.

Bambang mengatakan lampu LED yang dijual mulai Rp 800 ribu. Di bengkelnya, Dia dapat menjual empat hingga lima lampu jelang musim mudik Lebaran 2019. "Pada hari biasa kami hanya menjual satu atau dua lampu LED setiap hari. Kali ini kami bisa menjual empat hingga lima lampu per hari," katanya.