Kapolda Jabar Pantau Arus Mudik Dengan Moge

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Esthi Maharani

Senin 03 Jun 2019 14:08 WIB

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriyadi, bersama pejabat polda dan Polres Purwakarta, saat memantau arus mudik dari Km 72 Tol Jakarta-Cikampek menuju Km 102 Tol Cipali, dengan menggunakan motor gede, Ahad malam (2/6). Foto: Dok Humas Polres Purwakarta Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriyadi, bersama pejabat polda dan Polres Purwakarta, saat memantau arus mudik dari Km 72 Tol Jakarta-Cikampek menuju Km 102 Tol Cipali, dengan menggunakan motor gede, Ahad malam (2/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriyadi, turun langsung memantau jalannya arus mudik dari mulai KM 72 Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 102 Tol Cipali. Rudy bersama jajarannya mengendarai motor gede (moge) menyusuri ruas Tol Trans-Jawa tersebut.

"Pada Ahad malam (2/6) kami ingin pastikan, kondisi terkini arus mudik yang melintasi ruas Tol Jakarta-Cikampek hingga Tol Cipali," ujar Rudy, melalui rilis yang diterima Republika, Senin (3/6).

Karena itu, Rudy bersama pejabat di lingkungan Polda dan Polres Purwakarta, menaiki motor gede memantau arus pada Ahad malam tersebut. Perjalanan ini, ditempuh petinggi kepolisian itu dengan jarak sekitar 30 kilometer.

Rudy juga, menyempatkan diri memantau pos pengamanan yang ada di Km 102 Tol Cipali. Pihaknya, sangat mengeapresiasi jajarannya, terutama satuan lalu lintas yang telah bertugas secara maksimal.

Apalagi, pada musik mudik 2019 ini terpantau sangat lancar dan aman. Tidak ada kepadatan kendaraan yang cukup berarti. Terutama, saat diberlakukannya rekayasa one way yang cukup menguntungkan para pemudik ini.

"Kami sangat mengapresiasi, seluruh anggota yang telah mengamankan arus mudik lebaran. Terutama, jajaran satuan lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polda Jabar," ujarnya.

Terpopuler