Arus Mudik di Tol Cipali Masih Ramai Lancar

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Senin 03 Jun 2019 02:34 WIB

Arus kendaraan di kilometer 68 Jalan Tol Cipali cukup padat pada Ahad (2/6) jam 23.55 WIB. Foto: Fuji Eka Permana/Republika Arus kendaraan di kilometer 68 Jalan Tol Cipali cukup padat pada Ahad (2/6) jam 23.55 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Hingga Senin (3/6) dini hari masih banyak arus mudik kendaraan pribadi dan bus angkutan umum di Jalan Tol Jakarta - Cikampek menuju Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) ke arah Jawa Tengah. Sehingga arus kendaraan di Jalan Tol Cipali cukup ramai dan padat, pengendara harus mengurangi kecepatan laju kendaraan.

Berdasar pantauan Republika pada Ahad (2/6) jam 23.55 WIB, arus kendaraan di kilometer 68 Jalan Tol Cipali cukup padat. Sesekali kendaraan berhenti sebentar kemudian berjalan lancar kembali. Para pengendara harus membatasi kecepatan laju kendaraan mereka karena banyaknya kendaraan di jalan tol malam ini.

Baca Juga

Kepadatan arus lalu lintas terjadi beberapa jam setelah sistem one way (satu arah) berakhir. Sebelumnya, diberlakukan one way di Jalan Tol Jakarta - Cikampek dan Jalan Tol Cipali dari arah Jakarta ke Jawa Tengah. Kemudian sistem one way dihentikan dan beberapa jam selanjutnya terjadi kepadatan arus lalulintas.

Kepadatan arus lalu lintas tengah malam ini belum diketahui penyebabnya. Beberapa hari sebelumnya kepadatan arus lalulintas terjadi akibat banyak kendaraan yang keluar masuk di rest area dan parkir di bahu jalan. Aparat keamanan setiap hari menertibkan pengendara yang menghentikan kendaraannya di bahu jalan supaya tidak menimbulkan kemacetan.

Hingga Senin (3/6) jam 12.40 WIB, kendaraan dari arah barat ke timur yang melintasi kilometer 68 Jalan Tol Cipali masih sangat ramai. Namun, arus lalulintas dapat terus berjalan meski sesekali melambat akibat banyaknya kendaraan.

 

Terpopuler