Kecelakaan Maut di Tol Pemalang Akibat Sopir Mengantuk

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Teguh Firmansyah

Ahad 02 Jun 2019 23:13 WIB

Garis Polisi. Ilustrasi Foto: Antara Garis Polisi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PEMALANG -- Mobil sedan Suzuki Starlet asal Jakarta dengan nomor polisi B 1157 KN mengalami kecelakaan di KM 314 ruas Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah pada Ahad (2/6) siang. Dua orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut, sementara dua orang lainnya mengalami luka ringan.

Kepala Satuan Lalu Lintas  (Kasatlantas) Polres Pemalang AKP Herdiawan Arifianto mengatakan, kecelakaan tersebut diduga diakibatkan pengemudi dalam kondisi mengantuk. Kondisinya, kendaraan sedang melaju dari arah barat ke timur. "Mobil oleng ke kanan dan masuk ke dalam sungai," ujarnya ketika dikonfirmasi Republika.co.id, Ahad malam.

Baca Juga

Herdiawan menuturkan, korban yang meninggal dunia merupakan pengemudi bernama Kusna (37 tahun), warga Desa Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Lelaki yang merupakan karyawan swasta tersebut diketahui mengalami luka pada dagu hingga mengalami pendarahan di hidung.

Korban meninggal kedua adalah Rita Ayu Anjani, seorang pelajar berusia 10 tahun. Ia diketahui mengalami cedera kepala berat.

Sementara itu, dua penumpang lainnya yang selamat adalah Sunarti (37 tahun) dan Arfa Husein (3 tahun). Sementara Sunarti mengalami memar pada kaki kanan dan dahi, Arfa mengalami memar paha kanan serta perut. "Keduanya dalam kondisi sadar," ujar Herdianto.

Sesaat setelah kecelakaan, pihak kepolisian segera melakukan evakuasi kendaraan. Seluruh korban juga sudah dibawa ke Rumah Sakit Pekalongan, Jawa Tengah. Kerugian material dari kecelakaan ini mencapai sekitar Rp 5 juta.

Herdiawan mengimbau kepada para pengemudi untuk terus waspada dalam melakukan perjalanan mudik. Kecepatan harus dikontrol dan menjaga jarak aman, meskipun jalanan dalam kondisi kosong "Apabila lelah, istirahat," ucapnya.

Terpopuler