Anies Pantau Arus Mudik Cikampek-Jagorawi

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani

Sabtu 01 Jun 2019 16:47 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) meninjau arus mudik di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (1/6) Foto: Republika/Mimi Kartika Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) meninjau arus mudik di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (1/6)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) meninjau arus mudik di Ibu Kota. Hingga lalu lintas Cikampek-Jagorawi melalui pantauan udara.

"Menyusuri jalan tol Cikampek. Kemudian juga jalan tol Jagorawi (Jakarta Bogor Ciawi) dan melihat di sana alhamdullilah kondisi lalu lintasnya lancar, bergerak memang padat," ujar Anies di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (1/6).

Anies dan rombongan memantau arus lalu lintas tol menggunakan helikopter kepolisian. Menurutnya, hal itu untuk memastikan bahwa semua pemudik yang akan pulang mendapatkan pelayanan dari pemerintah berjalan baik.

Sementara, ia menyebut, tol Jagorawi terpantau cukup sepi dibandingkan lalu lintas di ruas tol lainnya. Anies mengimbau, bagi yang mudik dengan kendaraan pribadi harus memeriksakan kesehatannya sebelum berangkat.

"Kalau lelah istirahat. Lebih baik terlambat tapi sampai (tujuan) selamat, daripada cepat-cepat tapi berisiko kecelakaan," kata Anies.

Hal senada juga diungkapkan Gatot Eddy bahwa tidak ada titik-titik kemacetan lalu lintas yang cukup parah. "Semua berjalan agak melambat wajar, kan tadi ada contra flow juga. Ya mudah-mudahan dengan kondisi ini masyarakat bisa kembali ke kampung halamannya dengan aman dan nyaman," kata Eddy.

Sebelumnya, mereka meninjau arus mudik di Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Anies dan jajarannya memastikan pelayanan kesehatan dan mudik bagi warganya terlaksana dengan baik.

Terpopuler