Lintasarta Salurkan Paket Ramadhan Bersama Baznas

Red: Dwi Murdaningsih

 Sabtu 01 Jun 2019 05:36 WIB

 Lintasarta bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  menyelenggarakan kegiatan sosial dibidang kesehatan dan pangan bagi masyarakat dhuafa. Foto: lintasarta Lintasarta bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyelenggarakan kegiatan sosial dibidang kesehatan dan pangan bagi masyarakat dhuafa.

Lintasarta dan Baznas menyalurkan 600 paket Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lintasarta, anak perusahaan Indosat Oredoo kembali menyalurkan ratusan paket Ramadhan dan menggelar pengobatan gratis. Kegiatan  dalam rangka pelaksanaan Program Teras Sehat ini dilaksanakan di wilayah Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (31/5).

Lintasarta bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  menyelenggarakan kegiatan sosial dibidang kesehatan dan pangan bagi masyarakat dhuafa. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga

Direktur Utama Lintasarta Arya Damar mengatakan program Teras Sehat ini merupakan kegiatan rutin perusahaan yang telah diselenggarakan untuk keempat kalinya. “Sebanyak 600 Paket Ramadhan Bahagia yang akan kami salurkan kepada warga berupa bahan makanan dan sarana ibadah, serta Pengobatan Gratis bagi sekitar 300 orang di wilayah Penjaringan,” katanya.

Selain itu, akan dilaksanakan juga Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) kepada seluruh warga yang hadir dalam kegiatan tersebut. Arya berharap aksi sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap informasi yang diberikan akan menambah pengetahuan serta meningkatkan sikap dan perilaku terkait cara hidup yang bersih dan sehat baik untuk diri sendiri, maupun anggota keluarga lainnya,” ujarnya.

Wakil Ketua Baznas Zainulbahar Noor mengatakan kegiatan ini adalah inovasi dalam penyaluran zakat, dimana bantuan diantarkan langsung kepada mustahik. Zainul berharap, Paket Ramadan Bahagia dapat membantu memenuhi kebutuhan makanan keluarga mustahik selama bulan puasa ini.

“Mustahik, orang-orang yang membutuhkan bantuan ini adalah golongan yang harus kita muliakan, karena mereka ladang ibadah kita,” katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X