Arus Mudik Jalur Selatan Malam Ini Terpantau Lancar

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Andi Nur Aminah

Jumat 31 May 2019 23:12 WIB

Kondisi antrean kendaraan pemudik di jalur selatan, Jalan Limbangan, Kabupaten Garut, Jumat (31/5). Foto: Abdan Syakura Kondisi antrean kendaraan pemudik di jalur selatan, Jalan Limbangan, Kabupaten Garut, Jumat (31/5).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Arus mudik di jalur selatan terpantau ramai lancar pada Jumat (31/5) malam ini. Kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang melintasi Limbangan Garut melaju dengan kecepatan antara 20 sampai 40 kilometer per jam.

Hanya saja, sesekali arus kendaraan berhenti lantaran aktivitas warga di kawasan Pasar Limbangan. Selain itu arus kendaraan sesekali tersendat karena berpapasan dengan kendaraan yang datang dari arah Leuwigoong.

Baca Juga

Meski demikian kemacetan arus kendaraan yang melintasi Limbangan tidak signifikan. Aparat kepolisian yang berjaga pun tidak ada tanda-tanda akan melakukan buka-tutup jalan.

Dari Limbangan hingga Malangbong, arus kendaraan masih melaju dengan lancar. Kemudian arus kendaraan di Malangbong menuju Gentong juga terpantau lancar dan tidak ada kemacetan.

Kendaraan yang melewati jalur selatan ini kian bertambah jumlahnya dari H-7 hingga H-6 Lebaran. Arus mudik diperkirakan akan terus berlangsung hingga akhir pekan ini.

Dari data Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, jumlah mobil pribadi/bus mini yang melintasi jalur selatan arah ke timur atau Tasikmalaya pada H-7 Lebaran yakni 13.434. Untuk sepeda motor berjumlah 17.866.

Kemudian pada H-6 Lebaran, ada peningkatan yang cukup signifikan. Angkanya menjadi 24.071 untuk mobil pribadi dan 29.728 untuk sepeda motor.

 

Terpopuler