H-5 Sore, Lalin Tol Pemalang-Batang Ramai Lancar

Rep: Farah Noersativa/ Red: Friska Yolanda

Jumat 31 May 2019 21:10 WIB

Kondisi lalu lintas Tol Pemalang-Batang, Jumat (31/5). Foto: Republika/Adinda Pryanka Kondisi lalu lintas Tol Pemalang-Batang, Jumat (31/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Menjelang malam hari, situasi arus lalu lintas di jalan tol Pemalang-Batang pada Jumat (31/5) terpantau ramai lancar. Perjalanan dari pintu tol Pemalang sampai dengan pintu tol Batang didominasi kendaraan kecil para pemudik dan juga bus antarkota antarprovinsi.

Kecepatan kendaraan bisa mencapai lebih dari 100 km per jam. Meskipun demikian, para pengendara diimbau mengendarai kendaraannya dengan kecepatan maksimal 100 km per jam dan minimal 60 km per jam.

Baca Juga

Kondisi jalannya sendiri juga baik, dan tak banyak yang tambal sulam. Akan tetapi, para pengendara diharapkan tetap berhati-hati saat melintasi tanjakan jembatan-jembatan yang ada di sepanjang jalan tol.

 

Dalam rentang tol Pemalang sampai dengan tol Batang, hanya ada satu Rest Area yang menuju ke arah Semarang atau di jalur A. Rest Area tersebut, tepatnya di titik KM 275A yang menyediakan fasilitas toilet, toko ritel, rumah makan, mushala, dan pengisian bahan bakar modular Pertamax dari PT Pertamina.

Salah satu pedagang kartu prabayar yang berada di Rest Area KM 275A, Agus Haryono, menyebut situasi arus lalu lintas di tol Pemalang-Batang pada Jumat hari ini terpantau lebih lancar daripada Kamis lalu. Pada Kamis lalu, dia sempat terjebak ketersendatan akibat adanya kecelakaan di KM 303A.

"Kalau hari ini lebih lancar. Tidak seperti kemarin, walaupun kecelakaannya masih jauh, tapi di sini sudah mulai padat dan tersendat," tutur dia.

Dia berharap kondisi lalu lintas yang lancar ini bisa terus berlangsung sampai esok. Meskipun, dia menyadari Sabtu (1/6) esok merupakan puncak arus mudik tahun ini.

Terpopuler