Banser Tasikmalaya Siapkan Posko Mudik Gratis Pijat dan Wifi

Red: Nashih Nashrullah

Jumat 31 May 2019 20:17 WIB

Posko mudik Banser Kabupaten Tasikmalaya. Foto: dok. Banser Kabupaten Tasikmalaya. Posko mudik Banser Kabupaten Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Tasikmalaya turun langsung untuk membantu para pemudik yang melintasi wilayah mereka, dengan membuka posko mudik. Banser Kabupaten Tasikmalaya membuka tiga posko mudik yang dinilai menjadi titik paling ramai dilintasi pemudik.  

Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Kabupaten Tasikmalaya, Imam Mudofar, mengatakan pembukaan posko mudik merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan organisasinya di seluruh Indonesia. 

Baca Juga

Adapun tiga posko yang berada di Kabupaten Tasikmalaya berlokasi di Kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya Jalan Raya Badakpaeh Singaparna, Flyover Rajapolah, dan Pamoyanan Kadipaten atau lingkar Gentong   

"Instruksinya langsung dari pengurus pusat. Kader-kader Banser di daerah diminta untuk membuka posko mudik, terutama daerah-daerah jalur utama yang dilalui pemudik," kata dia, dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Jumat (31/5).  

Dia mengatakan, semua posko yang dibuka Banser Kabupaten Tasikmalaya memiliki fasilitas pijat gratis. Menurut dia, pihaknya telah menempatkan kader-kader Banser yang ahli pijat di tiap posko supaya pemudik yang kelelahan bisa kembali bugar dan fit untuk melanjutkan perjalanan.   

Bahkan, lanjut dia, khusus di posko mudik yang terletak di depan kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya, tersedia juga fasilitas Wi-Fi gratis untuk para pemudik. "Di pos lain juga ada, tapi dengan tethering HP milik anggota," ujar dia.   

Dofar berharap, berdirinya posko mudik Banser di Kabupaten Tasikmalaya dapat sedikit membantu para pemudik yang kelelahan dalam perjalanan. Setidaknya, posko mudik itu bisa membuat para pemudik sejenak istirahat dan dapat kembali melanjutkan perjalanan merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

-- 

Bayu Adji P

Terpopuler