Stasiun Gambir Berangkatkan 47 Kereta

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Andi Nur Aminah

 Jumat 31 May 2019 19:08 WIB

Stasiun Gambir, Jakarta, mulai dipadati para pemudik hari ini, Jumat, (31/5). Foto: Republika/Iit Septyaningsih Stasiun Gambir, Jakarta, mulai dipadati para pemudik hari ini, Jumat,...

Tidak ada puncak arus mudik di Stasiun Gambir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah penumpang yang akan pulang kampung atau mudik melalui Stasiun Gambir, Jakarta, terus bertambah. Mereka pun terlihat mulai memadati Stasiun Gambir sejak pagi ini, Jumat (31/5).

Kepala Stasiun Gambir Rizky Afrida mengatakan, Kereta Api (KA) yang diberangkatkan hari ini dari Gambir mencapai 47 kereta. Sebanyak 13 KA di antaranya merupakan kereta tambahan. "Hari ini sampai jam 16.00 WIB jumlah penumpang naik sebanyak 21.797," ujarnya kepada Republika.co.id di Jakarta, Jumat, (31/5). Volume penumpang hari ini sendiri menembus 21.895.

Baca Juga

Ia menegaskan tidak ada puncak arus mudik di Stasiun Gambir. "Karena jumlah penumpang sudah bisa dilihat dari jumlah tempat duduk yang dijual," jelas Rizky.

Berdasarkan pantauan, banyak pemudik mulai berdatangan hari ini. Mereka menunggu jadwal keberangkatan kereta sambil duduk di food court maupun di lantai.

Beberapa tampak mengantre di pintu pengecekan. Ada pula yang masih mencari tiket kereta secara offline di loket.

Sejumlah fasilitas stasiun telah ditingkatkan. Di antaranya penyediaan coworking space berkapasitas 20 orang, dilengkapi fasilitas akses internet, ruang ber-AC, charger corner, dan air mineral gratis. 

Berita Lainnya