Lalu Lintas Pantura Brebes Pemalang Ramai Lancar

Rep: Farah Noersativa/ Red: Andi Nur Aminah

Jumat 31 May 2019 12:19 WIB

Situasi lalu lintas di Pantura Brebes hingga Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (31/5) siang, masih lancar cenderung lengang. Foto: Farah Noersativa/Republika Situasi lalu lintas di Pantura Brebes hingga Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (31/5) siang, masih lancar cenderung lengang.

REPUBLIKA.CO.ID, PEMALANG -- Lima hari menjelang Idul Fitri, situasi arus lalu lintas di wilayah jalan Pantai Utara (Pantura), dari Brebes menuju Pemalang masih terpantau ramai lancar pada siang hari. Kendaraan yang melintas didominasi kendaraan roda dua, dan juga bus-bus pariwisata.

Pantauan Republika.co.id, siang hari ini, dominasi kendaraan roda dua kebanyakan motor-motor besar dan juga motor yang membawa barang bawaan di belakangnya. Kebanyakan motor-motor tersebut berplat wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga

Kondisi jalur Pantura di wilayah sepanjang Brebes sampai dengan Pemalang juga masih terpantau memiliki banyak tambal sulam. Tambal sulam yang ada pun bervariasi dan bergelombang. Para pengendara motor diharapkan mewaspadai dan mengatur kecepatan yang diperlukan.

Pantauan di Kota Tegal sendiri, arus lalu lintas juga masih terpanta lancar. Namun, para pemudik diharap mewaspadai banyaknya bus-bus yang berjalan berturut-turut di wilayah ini. Selain itu, aktivitas masyarakat lokal juga masih terlihat sehingga masih banyak pengendara yang menyeberang dan memutar balik.

Salah seorang pemudik yang menaiki bus dari Jakarta, Arif Nugroho menyebut sepanjang jalan Pantura masih lancar, malah cenderung lengang. "Pantura kawasan Tegal sejauh ini lancar. Namun, kalau diamati betul, justru cenderung lengang," ujar Arif ditemui di salah satu toko ritel di Pemalang, Jumat (31/5).

Arif menuturkan, perjalanannya melalui tol dari Jakarta terpantau ramai dan tak macet. Hanya saja, pada saat keluar pintu gerbang Cikampek Utama memang sedikit tersendat karena antre untuk membayar tol.

Dia menyebut, kemungkinan, karena banyak masyarakat yang telah berangkat mudik sejak Kamis (30/5) kemarin. "Saya berangkat dari Jakarta pukul 04.30 tadi pagi, dan siang ini pukul 11 sudah sampai. Lumayan lancar, mungkin sudah pada mudik kemarin," tuturnya.

 

 

Terpopuler