Ingin Asuransi Mudik Cuma-Cuma, Begini Caranya

Red: Hiru Muhammad

Jumat 31 May 2019 08:40 WIB

Sejumlah pemudik motor saat melintasi Jalan Raya Kosambi, Karawang, Jawa Barat, Kamis (30/5). Pemudik motor yang akan pulang kampung ke Jawa Tengah mulai melintasi Karawang hingga Jalur Pantura sejak Kamis (30/5) dini hari. Foto: Putra M Akbar/Republika Sejumlah pemudik motor saat melintasi Jalan Raya Kosambi, Karawang, Jawa Barat, Kamis (30/5). Pemudik motor yang akan pulang kampung ke Jawa Tengah mulai melintasi Karawang hingga Jalur Pantura sejak Kamis (30/5) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mudik lebaran menjadi saat yang menyenangkan dan banyak dinantikan orang. Melepas kerinduan berjumpa dengan orang tua maupun kerabat tercinta di kampung halaman menjadi pengalaman indah yang sulit dilupakan. 

Namun, sebelum kebahagiaan tersebut terwujud terlebih dahulu harus melalui perjalanan yang melelahkan dan beresiko bagi keselamatan jiwa. Sarana transportasi yang nyaman saja belumlah cukup, tanpa dukungan sarana penunjang yang memadai. Terutama yang terkait dengan perlindungan keselamatan jiwa seperti asuransi. 

Namun, sayangnya masih banyak masyarakat yang belum memahami manfaat asuransi. "Kami ingin literasi asuransi bagi masyarakat luas," kata Direktur PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Nelly Husnayati, dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Menurutnya  program ini ditujukan untuk mengedukasi pasar akan pentingnya asuransi. Lebaran ini menjadi saat yang tepat untuk mensosialisasikan pentingnya program tersebut bagi masyarakat. 

Karena itu pihaknya melalui program Mulia Mudik dan Libur Aman menawarkan program asuransi kecelakaan bagi masyarakat luas secara cuma cuma. Nilai pertanggungannya sebesar Rp 50 juta untuk yang meninggal, berlaku selama 90 hari sejak mendaftarkan diri secara online di kitasiap.com dan telah menerima sertifikat. Asuransi ini berlaku untuk perjalanan darat, laut udara dan bersifat personal accident. Para peserta asuransi adalah mereka yang berusia 18 hingga 60 tahun. 

Pihaknya tidak menetapkan target tertentu bagi masyarakat untuk bergabung dengan layanan tersebut. Namun, bagi yang sudah bergabung dan ingin memperpanjang masa keanggotaannya, pihaknya akan siap melayaninya.

"Kami ingin sebanyak mungkin masyarakat dapat memiliki asuransi melalui program ini, sehingga kami dapat berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat mengenai manfaat penting kepemilikan asuransi," tutur Nelly.

 

 

 

Terpopuler