Lonjakan Pemudik Belum Terlihat di Tol Cipularang

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Dwi Murdaningsih

 Kamis 30 May 2019 15:16 WIB

H-6 lebaran 2019, ruas Tol Cipularang masih normal, pada pukul 13.00 WIB, Kamis (30/5). Foto: Republika/Ita Nina Winarsih H-6 lebaran 2019, ruas Tol Cipularang masih normal, pada pukul 13.00 WIB, Kamis (30/5).

Peningkatan volume kendaraan akan terjadi pada Kamis sore ataupun malam hari.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Lonjakan pemudik yang melintasi ruas Tol Jakarta-Cikampek menuju tol Trans Jawa, sudah terlihat sejak Kamis dini hari (30/5). Akan tetapi, kondisi terbalik justru terjadi di ruas Tol Cipularang.

Arus kendaraan dari Jakarta menuju Bandung dan wilayah selatan di Jawa Barat ini, masih terlihat normal. Bahkan, kendaraan bisa melaju dengan kecepatan 80 kilometer per jam.

Baca Juga

Kanit PJR Induk Jatiluhur, Ipda Sujadi, mengatakan, sampai H-6 lebaran ini arus kendaraan yang melintasi ruas Tol Cipularang masih terlihat normal. Padahal, saat ini sudah memasuki libur dan sebentar lagi mau lebaran. Namun, lonjakan kendaraan sampai siang hari ini masih belum terlihat.

"Sampai pukul 13.00 WIB, kendaraan yang melintas masih normal," ujar Sujadi, kepada sejumlah media, Kamis (30/5).

Meskipun volume kendaraan masih normal, lanjutnya, kendaraan pemudik sudah terlihat melintasi ruas tol ini. Kendaraan pemudik itu, terlihat dari barang bawaanya yang disimpan di atas mobil.

Pihaknya memrediksi, peningkatan volume kendaraan akan terjadi pada Kamis sore ataupun malam hari. Karena itu, jajarannya sudah mengantisipasi jika terjadi lonjakan kendaraan. Salah satunya, dengan mengintensifkan patroli.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X