Tengah Malam Ini Tol Cipali Padat Merayap

Rep: Fuji EP/ Red: Indira Rezkisari

Kamis 30 May 2019 01:44 WIB

Arus kendaraan tersendat sampai berhenti sebentar kemudian berjalan lancar kembali dengan lamban di kilometer 68 Jalan Tol Cipali, Kamis (30/5) jam 00.30 WIB. Foto: Republika/Fuji E Permana Arus kendaraan tersendat sampai berhenti sebentar kemudian berjalan lancar kembali dengan lamban di kilometer 68 Jalan Tol Cipali, Kamis (30/5) jam 00.30 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Tengah malam ini Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) mulai dipenuhi kendaraan pribadi dan angkutan umum. Banyaknya kendaraan membuat arus lalu lintas berjalan perlahan dan sesekali tersendat sampai berhenti sebentar.

Berdasar pantauan Republika.co.id, Kamis (30/5) pukul 00.30 WIB, arus kendaraan dari arah Jakarta ke Cirebon mulai ramai. Tepatnya dari Pintu Tol Kalihurip di Dawuan, Kabupaten Karawang sampai kilometer 102 Jalan Tol Cipali di Kabupaten Subang.

Di kilometer 68 Jalan Tol Cipali jam 00.30 WIB, nampak arus kendaraan padat merayap. Sesekali arus kendaraan tersendat sampai berhenti.

photo
Arus kendaraan tersendat sampai berhenti sebentar kemudian berjalan lancar kembali dengan lamban di kilometer 68 Jalan Tol Cipali, Kamis (30/5) jam 00.30 WIB.

Tapi tidak lama setelah itu arus kendaraan berjalan lancar kembali dengan lamban. Kemudian arus kendaraan berhenti lagi sebentar dan jalan perlahan lagi, terus seperti itu.

Menurut sopir angkutan umum, arus kendaraan sesekali tersendat sampai berhenti karena banyak yang keluar masuk rest area di Jalan Tol Cipali. Selain itu kendaraan dari arah Jakarta ke timur mulai berdatangan berbondong-bondong.

Tampak pada tengah malam ini, Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Cipali sudah dipadati oleh kendaraan pribadi milik para pemudik. Kursi bus angkutan umum juga sudah nampak dipenuhi oleh penumpang. Sampai pukul 01.00 WIB arus kendaraan masih ramai, sesekali padat merayap.

Terpopuler