YBS Gelar Buka Puasa Bersama 1.440 Yatim Duafa Hafizh

Red: Irwan Kelana

Kamis 30 May 2019 01:27 WIB

Yayasan Berdayakan Sesama (YBS) menggelar acara buka puasa bersama untuk para yatim dan dhuafa penghafal Quran. Foto: Dok YBS Yayasan Berdayakan Sesama (YBS) menggelar acara buka puasa bersama untuk para yatim dan dhuafa penghafal Quran.

REPUBLIKA.CO.ID, PRAYA --  Ramadhan 1440 H dijadikan momentum emas oleh Yayasan Berdayakan Sesama (YBS)  untuk memberikan kebaikan bagi kaum Muslimin. Salah satu kegiatannya adalah  buka puasa bersama yatim dan duafa se-Pulau Lombok. Kegiatan serentak ini berlangsung empat  hari,  28-31 Mei 2019.

Direktur Utama YBS M Fahrurrozi mengatakan, dalam kegiatan yang bertajuk “Sambung Kebaikan Ramadhan”, kebahagiaan luar biasa tampak begitu terasa. Khususnya mereka para penerima manfaat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. 

Ia menambahkan, kegiatan  tersebut berlangsung dan tersebar di berbagai kabupaten dan kota bahkan hingga ke desa-desa di Lombok.

photo
Yayasan Berdayakan Sesama (YBS) menyalurkan donasi kepada anak-anak yatim dan duafa penghafal Quran.

“Khusus kegaiatan buka pusasa bersama yatim dhuafa ditargetkan 1.000 yatim dhuafa penerima manfaat dan sudah termasuk yatim penghafal Quran. Sementara ini , lokasi yang sudah kami tentukan adalah Desa Pejanggik Praya Tengah , Desa Labulia Jonggat Lombok Tengah, Desa Guntur Macan Lombok Barat, Desa Padak Guar Sambelia Lombok Timur dan Mataram,“ jelas Fahrurrozi kepada Republika.co.id, Rabu  (29/5).

“Insya Allah pasca Ramadhan akan terus kita sempurnakan kegiatan-kegiatan YBS.  Sehingga,  kebaikan-kebaikan para muhsinin tetap tersambung dan mengalirkan pahala kebaikan,“ imbuh Fahrurrozi.

Kepala Desa Pejanggik, Nusilah menyampaikan terima kasih atas program YBS ini. “Terima kasih kepada YBS berkenan memilih desa kami untuk melaksanakan kegiatan yang baik ini. Semoga para donaturnya  diberikan pahala dan keberkahan,” ujarnya.

 

Terpopuler