Kapolda Metro Jaya Pantau Persiapan Mudik Lebaran

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah

Rabu 29 May 2019 11:50 WIB

Kapolda Metro Jaya - Irjen Pol Gatot Eddy Pramono Foto: Republika/Putra M. Akbar Kapolda Metro Jaya - Irjen Pol Gatot Eddy Pramono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono memantau pos pengamanan (Pospam) dan lokasi pemberangkatan mudik Operasi Ketupat Jaya 2019, Rabu (29/5). Kegiatan tersebut dimulai dengan mendatangi Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

"Tujuannya mengecek kesiapan anggota kita apakah anggota kita siap dalam rangka melakukan pengamanan dalam rangka mudik Lebaran ini," kata Gatot di Stasiun Gambir, Rabu (29/5).

Baca Juga

Gatot menjelaskan, dari pihak kepolisian menyiapkan sebanyak 150 personel di Stasiun Gambir. Jumlah tersebut disiapkan untuk melakukan pengamanan selama arus mudik Lebaran 2019.

Selain itu, lanjut dia, kedatangannya juga sekaligus mengecek dan melihat bagaimana antusiasme masyarakat pada mudik Lebaran tahun ini. Menurut Gatot, pelayanan serta fasilitas di stasiun tersebut sudah baik.

"Tadi kita lihat dari (manajemen pengamanan Daop 1) kereta api mengatakan, sudah mulai ada peningkatan (penumpang), kita lihat bagus, pelayanan juga bagus, semuanya bagus, dan masyarakat juga merasa nyaman. Karena disiapkan fasilitas semua, fasilitas kesehatan ada, orang juga mengurus tiket sudah mudah lewat online, saya kira ini hal yang bagus, baik untuk sekarang dan ke depannya," papar Gatot.

 

 

Terpopuler