H-7 Lebaran, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Lancar

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 29 May 2019 10:52 WIB

Arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek lancar namun masih banyak mobil kontainer yang melintas, Rabu (29/5). Foto: Republika/Fuji E Permana Arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek lancar namun masih banyak mobil kontainer yang melintas, Rabu (29/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tujuh hari sebelum hari raya Idul Fitri, jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau lancar, Rabu (29/5). Sejak pagi sampai siang pukul 11.00 WIB tidak terjadi penumpukan arus lalu lintas atau kemacetan. Hanya saja masih cukup banyak mobil besar seperti mobil kontainer berseliweran di jalan.

Berdasar pantauan Republika.co.id di Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB, masih sedikit mobil pribadi yang digunakan para pemudik. Kursi bus angkutan umum juga nampak belum dijejali penumpang.

Baca Juga

Sementara bus angkutan umum yang digunakan untuk mudik bareng sudah mulai melintasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Nampak kursi pemumpangnya terisi penuh oleh peserta mudik bareng.

photo
Foto: Republika/Fuji E Permana

Dari arah Jakarta menuju Cikampek masih cukup banyak mobil besar yang beroperasi, seperti mobil kontainer dan truk besar. Adanya kendaraan besar ini membuat arus lalu lintas cukup ramai di kilometer 60 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Di kilometer 40 Jalan Tol Jakarta-Cikampek juga arus kendaraan pada jam 10.30 WIB terpantau ramai. Kecepatan kendaraan sedikit berkurang karena banyak mobil besar seperti bus, kontainer, dan truk di jalan. Meski demikian arus lalu lintas masih lancar, artinya tidak ada penumpukan kendaraan yang terlalu lama dan panjang.

Terpopuler