PUPR Pastikan Infrastruktur di Jalur Selatan Siap Digunakan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Friska Yolanda

Rabu 29 May 2019 10:27 WIB

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan, Nila Moeloek dan Menteri PMK, Puan Maharani dan Kapolda Jabar meninjau jalur arus mudik di Cikaledog, Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (29/5). Foto: Republika/M Fauzi Ridwan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan, Nila Moeloek dan Menteri PMK, Puan Maharani dan Kapolda Jabar meninjau jalur arus mudik di Cikaledog, Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (29/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono memastikan infrastruktur jalan di jalur Selatan Jawa Barat siap digunakan. Dirinya mengaku beberapa waktu lalu telah memantau jalur alternatif untuk kendaraan roda dua.

"Jalur Selatan infrastruktur sudah disiapkan semua. Saya sudah lihat (jalan) alternatif untuk motor dan (jalan) nasional sudah siap," ujarnya kepada wartawan saat memantau posko arus lalu lintas di Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (29/5).

Baca Juga

Dirinya mengungkapkan, kelancaran lalu lintas bisa dilakukan apabila tiga syarat terpenuhi. Ketiga syarat itu ialah kesiapan infrastruktur, manajemen lalu lintas oleh polisi dan perilaku (berkendara) masyarakat.

"Pengaturan lalu lintas ada rambunya, kalau tiga ini dilakukan pasti lancar dan nyaman. Infrastruktur saya jamin siap," katanya.

Ia menambahkan, posko lalu lintas di Cikaledong, Nagreg menjadi pusat pengaturan lalu lintas. "Saya kira di posko ini, (kendaraan) dimana dia harus berhenti, kapan berhenti dan mengapa berhenti. Sudah disiapkan di posko," katanya.

Selain Menteri PUPR, Menteri PMK, Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Kapolda Jabar melakukan pemantauan posko lalu lintas di Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung.

Terpopuler